Sabtu, 20 Juli 19

Ronaldo Cetak ‘Hattrick’, Juventus Raih Tiket ke Perempat Final Liga Champions

Ronaldo Cetak ‘Hattrick’, Juventus Raih Tiket ke Perempat Final Liga Champions
* Cristiano Ronaldo dan para pemain Juventus merayakan kegembiraannya setelah menaklukkan Atletico Madrid 3-0 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari. Kemenangan ini membuat Juventus meraih tiket ke perempat final dengan agregat 3-2. (Foto: Twitter @juventusfc)

Obsessionnews.comJuventus tak berkutik saat berhadapan dengan Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Rabu (20/2/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Saat itu sebagai tamu Juventus kalah 0-2.

Ketika bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (12/3) atau Rabu dini hari WIB, giliran Juventus yang membantai Atletico Madrid dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat Si Nyonya Besar meraih tiket ke perempat final dengan agregat 3-2.

 

Baca juga:

“Aneh, MU Kalahkan Juventus”

Kejutan! MU Kalahkan Juventus 2-1

Juventus Bermain seperti Bunglon, Sulit Ditebak

 

https://www.youtube.com/watch?v=jUD888z7hJU

Dalam laga tersebut penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, bermain sangat cemerlang. Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol hattrick. Tiga gol CR7, begitu panggilan populernya, dicetak pada ment ke-27, (48′), dan penalti (86′).

Bermain di hadapan para pendukungnya, Juventus memulai laga dengan tempo cepat. Pada menit ketiga, Juventus sudah unggul berkat gol Giorgio Chielleni yang memanfaatkan kemelut seusai sepak pojok. Tetapi, sayang, gol ini dianulir karena Cristiano Ronaldo dianggap melanggar kiper Jan Oblak sebelum Chiellini menendang bola masuk ke gawang. Keputusan ini diambil wasit Bjorn Kuipers setelah meminta pertimbangan petugas video assistant refferee (VAR).

Terus menyerang mengandalkan kedua sisi sayap, Juventus akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-27. Memanfaatkan umpan silang Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo menyundul bola yang sukses merobek jala gawang Oblak.

Sepanjang babak pertama, Atletico Madrid yang bertahan sangat dalam kesulitan mengembangkan permainan. Dengan penguasaan bola 34 persen, Atletico Madrid hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Skor 1-0 untuk Juventus bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, lagi-lagi Juventus mencetak gol cepat. Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Juventus empat menit setelah babak kedua berjalan. Dia kembali mencetak gol sundulan, kali ini memanfaatkan umpan silang Joao Cancelo. Meski sundulan Cristiano Ronaldo sempat ditepis keluar oleh Oblak, wasit tetap menganggap sah karena bola sudah melewati garis gawang. Hal itu dipastikan wasit dengan melihat jam tangan teknologi garis gawang.

Di pertengahan babak kedua, tempo permainan sedikit lebih menurun. Atletico Madrid secara perlahan mampu lebih lama menguasai bola untuk menekan Juventus. Pada menit ke-83 Juventus mendapat penalti setelah Bernadeschi dijatuhkan Angel Correa di kotak terlarang. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk mencetak hattrick dan membuat Juventus unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Pantauan obsessionnews.com laga Juventus vs Atletico Madrid tersebut menjadi trending topic dengan tagar #JuveAtleti  di media sosial Twitter pada Rabu pagi. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.