Selasa, 18 Juni 19

Ronaldo ke Juventus, Liga Italia Kembali Bergairah

Ronaldo ke Juventus, Liga Italia Kembali Bergairah
* Megabintang Cristiano Ronaldo. (foto: juventus.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Langkah Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dipuji oleh Jose Mourinho. Manajer Manchester United itu menilai sepak bola Liga Italia akan kembali bergairah dan Juventus kian mendominasi.

“Ronaldo ke Juventus fantastis buat sepak bola Italia,” kata Jose Mourinho seperti dilansir BolaSport.com setelah kemenangan Manchester United atas AC Milan, Kamis (26/7/2018).

Ronaldo ditransfer ke Juventus dengan mahar 100 juta euro atau hampir Rp 1,7 triliun. Dia mendapat ikatan kontrak berdurasi empat tahun.

Mourinho juga memberikan pendapatnya soal kepindahan mantan anak asuhnya di Real Madrid itu dan dampaknya bagi Juventus. Pelatih berjulukan The Special One yakin dengan bergabungnya Ronaldo, Juventus akan semakin mudah mendominasi di Liga Italia khususnya.

“Mereka mendominasi selama bertahun-tahun dan sekarang akan menjadi lebih mudah dengan pemain yang memiliki kualitas sekelas Ronaldo,” ucapnya.

Saat belum diperkuat Ronaldo, tim beralias La Vecchia Signora mampu memenangi gelar Serie A – kasta teratas Liga Italia – tujuh kali beruntun sejak musim 2011-2012 hingga musim lalu.

Sementara itu, hasil tes medis Cristiano Ronaldo menunjukkan kondisi fisiknya masih sangat bagus untuk pemain sepak bola. Padahal, dia sudah berusia 33 tahun.

Mantan megabintang Real Madrid ini memiliki kondisi tubuh yang sangat fit. Bahkan, dia setara dengan orang berusia 20 tahun. Ronaldo memiliki tujuh persen lemak di dalam tubuh atau tiga persen lebih rendah dari rata-rata pemain seusianya.

Hasil tes juga menunjukkan sang megabintang ini memiliki massa otot 50 persen, empat persen lebih tinggi dari rata-rata atlet berumur kepala tiga. Adapun kecepatan tertinggi Ronaldo saat tampil pada Piala Dunia 2018 adalah 33,95 km/jam.

Tak ada pemain yang memiliki catatan lebih baik dari CR7. Kondisi tubuh Ronaldo yang selalu prima tak lepas dari diet ketat. Selain bermain di lapangan hijau, ia juga rajin berolahraga dalam beberapa dekade terakhir. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.