Selasa, 27 Oktober 20

Menpar: Percepat Pembangunan Atraksi Wisata di Likupang!

Menpar: Percepat Pembangunan Atraksi Wisata di Likupang!
* Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong percepatan pembangunan utilitas dasar dan atraksi wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut) yang ditargetkan selesai pada 2020. (Foto: FB Kemenpar)

Manado, Obsessionnews.comPariwisata salah satu andalan Indonesia untuk meraup devisa dengan cara cepat. Oleh karena itu pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menetapkan pariwisata sebagai sebagai salah satu program prioritas.

Pemerintah gencar mempromosikan objek-objek wisata unggulan di berbagai daerah untuk menarik perhatian wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.  Tidak hanya itu. Pemerintah pun aktif mempromosikan event-event spektakuler di  sejumlah daerah tentang kesenian, kebudayaan, olahraga, kuliner, dan lain sebagainya.

Tidak berhenti sampai di situ. Pemerintah pun membuat terobosan dengan membangun objek-objek wisata baru. Salah satu di antaranya adalah pembangunan objek wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara (Sulut).

 

Baca juga:

Dukung Promosi Pariwisata, OHM Tawarkan Paket Wisata ‘Explore Wonderful Indonesia’

Menpar Minta Kalteng Fokus Kembangkan Destinasi Pariwisata Kelas Dunia

Berkontribusi Majukan Pariwisata, Telkom Jalin Kerja Sama dengan RedDoorz

 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendorong percepatan pembangunan utilitas dasar dan atraksi wisata di KEK Likupang  yang ditargetkan selesai pada 2020!

Arief mengatakan, untuk pembangunan infrastruktur di Likupang perlu peran pemerintah daerah, utamanya adalah masyarakat. Karena konsep dasar pembangunan destinasi wisata di Likupang harus berbasis masyarakat atau community based.

“Saya mengingatkan, dalam pengembangan destinasi, yang perlu dibangun adalah masyarakatnya terlebih dahulu. Karena mereka adalah penerima manfaat utama dari pengembangan sebuah destinasi pariwisata,”  tutur Menpar saat rapat progres percepatan pembangunan KEK Likupang di Hotel Grand Peninsula, Manado, Sulawesi Utara, Senin (7/10/2019).

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.