Sabtu, 7 Desember 19

Berkontribusi Majukan Pariwisata, Telkom Jalin Kerja Sama dengan RedDoorz

Berkontribusi Majukan Pariwisata, Telkom Jalin Kerja Sama dengan RedDoorz
* Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana dan President Direktur RedDoorz Indonesia Mohit Gandas usai penandatanganan kerja sama dalam penyediaan layanan IndiHome dan infrastruktur Local Area Network (LAN) di seluruh jaringan mitra penginapan dan hotel yang berafiliasi dengan RedDoorz, di Jakarta, Rabu (25/9/2019). (Foto: Telkom)

Jakarta, Obsessionnews.com – Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menempatkan pariwisata sebagai program unggulan. Sebab pariwisata berpotensi meraup devisa sebesar-besarnya. Selain itu pariwisata juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai terobosan dilakukan pemerintah untuk memajukan pariwisata, antara lain membangun berbagai infrastruktur jalan dan jembatan yang mempermudah akses menuju ke objek-objek wisata, dan lain-lain.

Pariwisata Indonesia semakin menggeliat karena mendapat dukungan dari badan usaha milik negara (BUMN). Salah satu BUMN tersebut adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom). Telkom menjalin kerja sama dengan PT Commeasure Solution Indonesia yang menaungi merek RedDoorz, e-commerce yang bergerak di industri perhotelan. Kerja sama ini dalam penyediaan layanan IndiHome dan infrastruktur Local Area Network (LAN) di seluruh jaringan mitra penginapan dan hotel yang berafiliasi dengan RedDoorz.

Kolaborasi ini dtandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana dan President Direktur RedDoorz Indonesia, Mohit Gandas di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (25/9/2019).

Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana pada kesempatan tersebut menyampaikan kerja sama ini menjadi wujud komitmen Telkom dalam mendukung digitalisasi di industri perhotelan.

“Kerja sama ini merupakan bentuk kontribusi Telkom untuk memajukan bisnis pariwisata dan hospitality melalui kelengkapan fasilitas hunian di hotel maupun penginapan lainnnya. Telkom menyediakan layanan IndiHome di seluruh penginapan yang bekerja sama dengan RedDoorz, sekaligus penyediaan infrastruktur LAN di lokasi tersebut,” ungkap wanita yang akrab dipanggil Ana ini.

 Sementara itu President Direktur RedDoorz Mohit Gandas mengatakan, fokus RedDoorz tahun ini adalah meningkatkan kualitas pelayanan yang didapatkan oleh pelanggan.

“Oleh karena itulah kami bekerja sama dengan IndiHome sebagai penyedia layanan internet berkualitas yang mana layanan tersebut akan dinikmati oleh pengguna RedDoorz di seluruh Indonesia. Upaya ini merupakan langkah RedDoorz untuk memberikan layanan internet cepat yang seragam di seluruh penginapan dan hotel yang telah bekerja sama di lebih dari 100 kota di Indonesia,” tutur Mohit.

RedDoorz, lanjutnya, berkomitmen untuk memberikan pengalaman menginap yang berkesan melalui pelayanan dan pemberian fasilitas terbaik untuk pelanggan setia RedDoorz.

 Lebih jauh Mohit memberikan penekanan bahwa pemberian pengalaman yang terbaik inilah yang menjadi pembeda utama RedDoorz dengan pemberi layanan sejenis di industri ini.

“RedDoorz aktif menjalin kerja sama dengan merek-merek terdepan di masing-masing industri untuk menjamin kepuasan pelanggan serta mitra penginapan dan hotel. Untuk ICT, RedDoorz mempercayakan pada Telkom dengan layanan IndiHome-nya,” pungkasnya.

Ana berharap kerja sama ini memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan mendukung terwujudnya sinergi antar perusahaan dalam rangka terciptanya masyarakat digital Indonesia.

IndiHome merupakan layanan digital menggunakan teknologi fiber optik yang menawarkan layanan triple play yang terdiri dari internet rumah (fixed broadband internet), telepon rumah (fixed phone) dan TV interaktif. Sejak resmi diluncurkan pada tahun 2015, IndiHome terus memberikan pelayanannya ke seluruh kawasan Indonesia menjangkau kota terdepan, terluar dan tertinggal dalam rangka membangun rumah berkonsep digital. Hingga saat ini layanan IndiHome sudah dapat menjangkau ke lebih dari 486 kabupaten dan kota  di seluruh indonesia dengan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 6,5 juta.

Sedangkan RedDoorz adalah jaringan penginapan terbesar di Indonesia berbasis teknologi dan distribusi penjualan kamar secara online dengan memiliki lebih dari 1000 mitra penginapan dan hotel yang sudah tersebar di lebih dari 100 kota di Indonesia dan akan terus dikembangkan di kota-kota lainnya. (arh) 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.