Minggu, 8 Desember 19

Menpar Dukung Lambongo Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Gorontalo

Menpar Dukung Lambongo Sebagai Destinasi Wisata Unggulan Gorontalo
* Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. (Foto: Dok Kemenpar)

Gorontalo, Obsessionnews.com Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan pemandian air panas Lambongo sebagai destinasi wisata unggulan Gorontalo.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyampaikan, pengembangan wisata di Gorontalo akan dilakukan pada tiga bidang yaitu pemasaran, destinasi, dan industri kelembagaan.

“Pada bidang pemasaran, yakni menjadikan Manado sebagai tourism hub. Sedangkan untuk bidang destinasi adalah membuat KEK untuk mempercepat deregulasi dan percepatan pengembangan Lombongo,” ujar Arief Yahya dalam kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Minggu (6/10/2019).

Selain itu, pembangunan juga dilakukan pada bidang industri dan kelembagaan yakni membangun komunitas masyarakat sekitar destinasi wisata.

“Hal ini justru yang harus diutamakan paling awal dalam pembangunan masyarakat di sekitar destinasi wisata,” tambah Arief Yahya.

Lombongo merupakan lokasi wisata pemandian mata air panas terletak sekitar 19 km ke sebelah timur dari pusat kota Gorontalo atau bisa ditempuh sekitar 30 menit.

Kolam pemandian air panas alami ini bisa dinikmati kerena adanya aktivitas geothermal di sekitar kawasan Lombongo. Lokasinya yang berbatasan dengan hutan konservasi juga merupakan daya tarik tersendiri. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.