Minggu, 5 Mei 24

Sherry Winata, Pengukir Karya Seni dan Spiritual yang Memukau

Sherry Winata, Pengukir Karya Seni dan Spiritual yang Memukau
* Pelukis, Penulis & Guru Meditasi Sherry Winata. (Foto: Fikar Azmy)

Obsessionnews.com – Seorang seniman lukis dan penulis yang memikat Sherry Winata membuktikan kecintaan pada seni tidak mengenal batas. Dari latar belakang yang awalnya tidak berhubungan dengan seni, Sherry menemukan panggilannya dalam melukis dan mengekspresikan diri.

“Sebelum menekuni seni lukis, saya sempat belajar meditasi dan shamanic practitioner tahun 2017. Saya percaya untuk memperkaya ilmu kita juga bisa belajar apa pun secara autodidak dan menjadi guru yang terbaik mengeluarkan potensi diri mengikuti intuisi masing-masing. Saya menekuni seni lukis pada 2019 dan kebetulan juga hobi menulis, sehingga pada 2021 hingga 2022 saya kemudian mengeluarkan berbagai buku,” ujar Sherry dikutip dari Majalah Women’s Obsession, Kamis (25/4/2024).

Salah satu karyanya yang paling mencolok adalah seri buku lukisan ‘Art of the Universe’, yang menggambarkan perjalanan visual melalui tujuh seri yang mewakili berbagai aspek cinta tanpa syarat. Karya-karya Sherry tidak hanya sekadar gambar, melainkan ekspresi hidup yang melampaui visualitas.

“Dalam melukis, saya merasa ibarat bermeditasi. Saya menuangkan energi negatif menjadi positif dan mencari solusi dari persoalan hidup yang saya hadapi,” lanjutnya.

Karya-karya Sherry telah merambah panggung internasional, diakui dan dipajang di berbagai galeri bergengsi, termasuk di Las Laguna Art Gallery di California, Amerika Serikat. Keindahan artistiknya tidak hanya memukau dalam negeri, tetapi juga mencuri perhatian di panggung global, seperti dalam pameran virtual SCORE (Southern California Open Regional Exhibitions) Height by Width by Depth.

Namun, prestasi bukanlah satu-satunya fokus Sherry. Dia juga tertarik pada perjalanan spiritual dan akhirnya menjadi guru meditasi. Dengan berbagai pengalaman dan pembelajaran, dia berusaha terus memperkaya ilmu dan berbagi pengetahuan kepada sesama.

“Kita tidak perlu sempurna untuk memberi manfaat kepada orang lain. Jangan menunda untuk berkarya dan berguna bagi sekeliling kita,” pesannya penuh semangat.

Dengan keberanian, kegigihan, dan semangatnya dalam berkarya dan belajar, Sherry Winata telah menunjukkan, tak ada batasan untuk mengejar impian dan memberi manfaat bagi dunia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.