Jumat, 17 Mei 24

Sorta Marggretha, Perempuan Tangguh di Balik Kehidupan Militer

Sorta Marggretha, Perempuan Tangguh di Balik Kehidupan Militer
* Kolektor Wastra Nusantara & Ketua Bidang Budaya Persit Sorta Marggretha. (Foto: Atiek Hendriyanti)

Obsessionnews.com – Di balik sosok gagah dan tangguh Tentara Nasional Indonesia (TNI), terselip kekuatan yang tak kalah hebat dari sosok perempuan yang selalu setia mendampingi suami, mengurus rumah tangga, dan mendidik anak-anak. Salah satu contohnya adalah Sorta Marggretha, istri dari Brigadir Jenderal TNI Donni Hutabarat, yang telah membuktikan ketangguhannya dalam mengarungi kehidupan militer.

Sebagai istri seorang jenderal TNI, perempuan yang akrab disapa Retha ini telah menemani suaminya dalam berbagai tugas di seluruh Indonesia. Selain mengabdikan diri dalam keluarga sebagai ibu yang baik bagi kedua putrinya, Retha juga aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk organisasi Persatuan Istri TNI (Persit), di mana ia menjabat sebagai ketua bidang kebudayaan.

Dalam wawancara eksklusif, Retha berbagi pengalamannya dalam mendampingi suaminya yang berkarier di militer dan mendidik kedua putrinya.

Puluhan tahun menjadi istri sekaligus ibu, saya bersyukur dapat mendampingi suami hingga berada di puncak karier, sambil mendidik kedua putri kami menjadi orang sukses,” ujar Retha dikutip dari Majalah Women’s Obsession, Kamis (2/5/2024).

Tak hanya sampai di situ, Retha juga memberikan tips dalam mendidik anak di era modern ini, di mana menjadi sahabat bagi anak-anaknya menjadi kunci. Selain itu, ia tetap memberikan batasan dalam pergaulan anak-anaknya untuk mencegah pengaruh negatif dan senantiasa memberikan pendidikan yang tinggi.

Selain kesibukannya dalam keluarga, Retha juga memiliki minat yang kuat terhadap warisan budaya Nusantara, khususnya batik dan kain tradisional lainnya. Sebagai seorang kolektor, ia tidak hanya memajang kain-kain tersebut, tetapi juga mengenakannya di setiap kesempatan, termasuk saat mendampingi suaminya dalam dinas di berbagai daerah di Indonesia.

“Mengenakan wastra Nusantara ini bukan hanya sekedar fashion, tetapi juga merupakan wujud dari kecintaan dan kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia,” paparnya dengan penuh semangat.

Dengan keterlibatannya dalam keluarga, organisasi, dan kecintaannya terhadap budaya Nusantara, Retha tidak hanya merupakan sosok istri yang tangguh di balik kehidupan militer, tetapi juga menjadi teladan bagi banyak perempuan dalam menjalani peran ganda sebagai istri, ibu, dan pemelihara warisan budaya bangsa. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.