Kamis, 23 Mei 24

Zulhas Konsisten Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Zulhas Konsisten Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
* Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menunjukkan kesetiaannya terhadap koalisi yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali menunjukkan kesetiaannya terhadap koalisi yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) tahun 2024. Dukungan yang konsisten ini bukanlah hal baru, mengingat PAN telah mendukung Prabowo dalam tiga pemilihan presiden sebelumnya, yaitu pada tahun 2014, 2019, dan kini dalam Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengakui keputusan untuk mendukung Prabowo telah dipertimbangkan secara matang oleh internal PAN.

”Kami sudah 10 tahun, barengbareng dengan Pak Prabowo. Kalau tinggal sedikit kenapa tidak sabar. Kami meyakini perjuangan 10 tahun itu akan tuntas, karena hari ini kita sudah bersama-sama,” ujar Pria yang sering disapa Zulhas ini dikutip dari Majalah Men’s Obsession, Senin (6/5/2024).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menegaskan dukungan PAN terhadap Prabowo tidak lepas dari mandat yang diberikan kepada Zulhas sebagai Ketua Umum.

“Kami telah memberikan mandat kepada Pak Zulhas untuk menetapkan pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024,” katanya.

Keseriusan PAN dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran sudah terlihat sejak rapat kerja nasional PAN tahun 2022, yang kemudian dikuatkan lagi dalam rapat koordinasi nasional pemenangan Pemilu PAN tahun 2023. Zulhas memegang mandat yang kuat, terutama dalam menyampaikan niatannya untuk mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024.

Prabowo mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh PAN selama kampanye Pilpres 2024. Ia menegaskan, perjuangan bersama PAN bukanlah sesuatu yang baru, dan bahwa dukungan ini tidak hanya berlangsung selama kampanye, tetapi juga dalam pemilihan presiden sebelumnya.

Dalam respons atas dukungan yang diberikan, Prabowo menjanjikan pemerintahan ke depan akan memberikan perbaikan kepada masyarakat, dan posisi menteri dalam kabinet akan diberikan kepada kader-kader PAN yang bersih, jujur, dan kapabel.

Zulhas pun menyambut baik janji ini dan mengatakan, PAN memiliki kader yang mumpuni untuk membantu Prabowo di pemerintahan selanjutnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.