Selasa, 30 April 24

Drama Korea “Moving” Borong Piala di Ajang Asia Content Awards 2023

Drama Korea “Moving” Borong Piala di Ajang Asia Content Awards 2023
* Poster Drama Korea “Moving” (Foto: Instagram Disney+Hotstar)

Obsessionnews.com – Ajang bergengsi Asia Content Awards, yang juga menjadi bagian dari Busan International Festival 2023 baru saja digelar pada akhir pekan lalu, Minggu (8/10/2023). Dalam ajang penghargaan untuk konten TV dan layanan streaming tersebut, drama bergenre fantasi Korea “Moving” pun memborong piala dan sebagaian besar kategori yang diperebutkan.

Secara keseluruhan, “Moving” membawa pulang enam piala, mulai dari Best Creative, Best Writer untuk Kang Full selaku kreator. Best Lead Actor untuk Ryu Seung-ryong, serta Best Newcomer Actor and Actress untuk Lee Jung-ha dan Goo Yoon-jung.

Selain pencapaian di ajang tersebut, serial ini pun mengukir rekor di layanan streaming Disney+ Hotstar sebagai serial original Korea yang paling banyak ditonton secara global dan Hulu untuk wilayah Amerika Serikat, dan Asia Pasifik meliputi Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, Taiwan, dan tak ketinggalan Indonesia.

Sementara itu, Asia Content Awards sendiri telah sukses digelar pada akhir pekan lalu, dipandu oleh aktor Kim Kang-woo dan Nancy dari grup MOMOLAND. Selain keenam kategori yang dimenangkan oleh drama Korea “Moving”, terdapat total 14 kategori lainnya yang berhasil dimenangkan oleh para insan pertelevisian Korea Selatan.

Drama ”Moving” sendiri merupakan drama yang diadaptasi dari webtun hit garapan Kang Full, sosok penulis cerita di webtun dan skenario serial ini. Diperankan oleh Bintang utamanya seperti Zo In-sung, Han Hyo-joo, Cha Tae-hyun, Ryu Seung-ryong dan Kim Sung Hyun.

Bercerita tentang manusia-manusia super dengan kekuatan yang beragam, berkumpul sebagai mantan agen rahasia Korea yang berusaha menyelamatkan keturunan mereka agar tak bernasib sama. Memiliki total 20 episode, drama ini pun telah mencatat banyak pencapaian yang ke depannya diprediksi masih akan terus bertambah. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.