Selasa, 21 Mei 24

Satu Warga Sipil Tewas akibat Serangan OPM di Polsek Homeyo

Satu Warga Sipil Tewas akibat Serangan OPM di Polsek Homeyo
* Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno. (Foto: ANTARA/HO/Satgas Damai Cartenz)

Obsessionnews.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Homeyo di Papua Tengah menjadi sasaran serangan kelompok bersenjata Organisasi Papua Merdeka (OPM), pada Selasa (30/4/2024) yang menyebabkan satu warga sipil tewas tertembak.

“Penyerangan terjadi sekitar pukul 07.40 WIT,” ungkap Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno.

Baca juga: Danramil Aradide Gugur Ditembak OPM, Ini Tanggapan Pengamat Politik dan Militer Unas Selamat Ginting

Korban yang tewas adalah Alexsander Parapak (20 tahun), yang terkena tembakan di bagian dada kiri yang menembus punggung belakang dan bagian bawah ketiak sebelah kiri.

“Pelaku diduga berasal dari kelompok Keni Tipagau dari Kodap VIII Kemabu. Mereka melakukan serangan dengan menembaki rumah Aipda Tri Setyo dan Aipda Bartholomeus di Polsek Homeyo, sehingga anggota Polsek melakukan tembakan balasan. Sekitar enam orang OPM lalu melarikan diri ke arah bangunan SD Inpres Pogapa,” jelasnya.

Baca juga: Kapendam Cenderawasih Benarkan Informasi OPM Tembak Danramil Aradide

Bayu menambahkan bahwa langkah penegakan hukum akan diambil terhadap para pelaku OPM ini. “Kami akan memastikan bahwa keamanan di wilayah ini tetap terjaga. Masyarakat juga diharapkan untuk turut serta dalam menjaga keamanan di wilayah mereka,” katanya.

Serangan ini menunjukkan eskalasi ketegangan di wilayah Papua yang telah lama terjadi, menimbulkan kekhawatiran akan keamanan dan stabilitas di daerah tersebut. Langkah-langkah penegakan hukum dan upaya peningkatan keamanan menjadi fokus utama pihak berwenang untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa mendatang. (Antara/Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.