Minggu, 3 Maret 24

Pasca Konser 23 Persen Penonton Indonesia Tidak Kembalikan Gelang Coldplay

Pasca Konser 23 Persen Penonton Indonesia Tidak Kembalikan Gelang Coldplay
* Penonton konser grup band asal Inggris, Coldplay menunjukkan stiker saat akan memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Obsessionnews.com – Konser dari band asal Inggris Coldplay, sukses digelar pekan lalu pada 15 November 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Satu hal yang cukup menarik perhatian setelah konser berakhir, adalah pengembalian gelang xyloband yang dipakai oleh para penonton selama konser berlangsung.

Baca juga: Coldplay Sukses Gemparkan Jakarta, Ucapkan Terima Kasih dan Janji akan Kembali!

Menutur rilis yang diberikan oleh promotor konser Coldplay di Jakarta, jumlah resmi gelang yang dikembalikan oleh para penonton di Indonesia adalah sebesar 77 persen, dan yang tidak dikembalikan sebanyak 33 persen.

“Pihak manajemen Coldplay telah mengonfirmasi kepada pihak promotor, yaitu TEM Presents dan PK Entertaiment, bahwa tingkat pengembalian Xyloband untuk konser Coldplay yang berlangsung pada 15 November 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta adalah 77 persen,” kata Image Dynamics, selaku pihak kehumasan promotor konser Coldplay Indonesia saat dikonfirmasi, Rabu (22/11).

Dari data yang terhimpun, penonton Coldplay di Jakarta sendiri tercatat mencapai 80 ribu orang, sedangkan yang terkumpul setelah konser selesai hanya sebanyak 61.600 buah. Pernyataan ini sekaligus mengkonfirmasi kabar sempat beredar sebelumnya perihal gelang yang dikembalikan hanya 52 persen adalah salah.

Baca juga: Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Gischa Debora Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka

Sementara itu, pengembalian Xyloband sendiri adalah salah satu komitmen Coldplay untuk menerapkan konsep keberlanjutan pada setiap acara mereka. Dilansir dari situs resmi Coldplay, gelang LED yang dibagikan setiap konser dibuat dari 100 persen material berbahan nabati dan bisa terurai.

“Kami mengurangi 80 persen produksi gelang dengan mengumpulkan, mensterilkan dan mengisi daya gelang-gelang itu setelah konser,” tulis Coldplay di laman resmi mereka.

Rata-rata pengembalian gelang pada tahun-tahun pertama konser Coldplay adalah 86 persen. Oleh karena itu, kabar ini sedikit membuat kecewa lantaran Indonesia mengembalikan gelang tersebut dibawah angka rata-rata. (Arfi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.