Rabu, 1 Mei 24

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue KTT AIS Forum 2023 di Bali

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue KTT AIS Forum 2023 di Bali
* Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kesiapan Venue KTT AIS Forum 2023 di Bali. (Foto: Humas Polri)

Obsessionnews.com – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono meninjau kesiapan berbagai venue Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) Forum 2023. Pertemuan internasional tersebut dihelat di kawasan The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada 10-11 Oktober 2023.

Pengecekan dilakukan ke Bali Internasional Convention Centre (BICC) Westin Hotel, yang akan menjadi tempat berlangsungnya KTT AIS Forum 2023.

Kapolri dan Panglima TNI meninjau berbagai fasilitas yang akan digunakan dalam kegiatan tersebut. Kemudian, Kapolri dan Panglima TNI juga meninjau Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), yang akan menjadi lokasi pertemuan bilateral dan pertemuan para menteri serta meninjau Posko Command Centre 91 ITDC, yang akan menjadi pusat kendali keamanan dan informasi penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa kesiapan venue KTT AIS Forum 2023 sudah hampir 100%. Namun, Kapolri tetap meminta agar semua pihak terkait untuk terus melakukan pengecekan dan evaluasi secara berkala.

“Secara umum ini sudah siap dan venue ini sudah pernah diadakan event-event besar internasional, jadi ini semua sudah dikerjakan tinggal melakukan cek and ricek kembali kesiapan lainnya. Secara prosedur tahap demi tahapnya sudah rapi, dan venue-venue hampir 100% siap untuk KTT AIS Forum 2023,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menegaskan bahwa Polri dan TNI akan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan penyelenggaraan KTT AIS Forum 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri dan Panglima TNI didampingi oleh Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Pol. Drs. Wahyu Widada, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, Kakor Lantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, serta PJU Mabes Polri dan TNI serta Polda Bali. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.