Rabu, 5 Agustus 20

Akbar Tandjung dan Sesepuh Partai Golkar Dukung Titiek Soeharto

Akbar Tandjung dan Sesepuh Partai Golkar Dukung Titiek Soeharto
* Searah jarum jam: Sesepuh Golkar Hayono Suyono, Akbar Tandjung, dan Try Sutrisno hadir di rumah keluarga Soeharto, Jalan Cendana, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017). Foto cendananews.com.

Jakarta, Obsessionnews.com – Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto telah meminta masukan dan pertimbangan dari sesepuh Partai Golkar, terkait rencananya untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar dalam Musyarawah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar paling lambat akhir Desember 2017.

Titiek mengundang sesepuh Partai Golkar yakni Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung, mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Indonesia Emil Salim, dan juga mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat dan Pengentasan Kemiskinan Haryono Suyono.

Titek mengumpulkan sesepuh Partai Golkar di rumah keluarga Soeharto, Jalan Cendana, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12/2017). Pertemuan itu juga dihadiri Siti Hardijanti Rukmana, atau sering dikenal juga dengan nama Mbak Tutut.

Akbar memberikan apresiasi kepada kesungguhan Titiek untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar. Golkar, kata Akbar, memang membutuhkan sosok kader yang memiliki semangat dan integritas yang tinggi untuk bisa membangun partai dari keterpurukan.

“Kalau Titiek tertarik untuk maju, kita apresiasi. Tentu saja kami juga yakin Titiek memahami betul bagaimana aturan-aturan dan mekanismenya,” ujar Akbar seperti dikutip Obsessionnews.com dari cendananews.com, Minggu (10/12).

Akbar menilai Titiek merupakan tokoh DPP Golkar yang sudah sering ke daerah-daerah dalam kapasitasnya sebagai pengurus Partai maupun dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR RI. Kedatangannya ke daerah-daerah juga sekaligus mendengar aspirasi dari masyarakat, rakyat, dan para senior dan yunior di daerah.

“Karena mendengar aspirasi itulah, ada suatu keinginan dari mereka agar Titiek juga lebih aktif dalam kehidupan berbangsa, bernegara dan juga kehidupan politik,” ujarnya.

Sebagai tokoh pembaharuan Partai Golkar di era reformasi, Akbar tentu tidak ingin melihat partainya saat ini hancur karena ulah pemimpinnya yang terjerat kasus korupsi. Kehadiran Titiek menurutnya ikut mewarnai munculnya tokoh-tokoh yang bersih dan siap berjuang mengembalikan citra Golkar, dan syarat itu sudah dipenuhi oleh Titiek.

“Titiek memang itu sudah menempati posisi cukup penting di DPP Golkar, Dewan Pembina Golkar, juga sebagai anggota DPR. Dengan posisi itu, sudah memenuhi persyaratan baginya menjadi (calon) ketua umum,” imbuhnya.

Sementara itu Try Sutrisno, Emil, dan Haryono lebih memberikan dukungan moril kepada Titiek dengan memberikan masukan bahwa apapun yang terjadi dalam Munaslub, Partai Golkar harus tetap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara bukan kepentingan sekelompok orang.

Artinya, kehadiran Titiek sebagai calon ketua umum Partai Golkar diharapkan bisa meredam semua gejolak di internal Partai Golkar sehingga tidak berakibat buruk kepada pemerintahan.
“Golkar ke depan harus mampu berbenah kembali sebagai partai yang eksis dalam sistem politik Pancasila ini,” ujar Try Sutrisno. (Albar)

 

Baca Juga:

Netizen Dorong  Titiek Soeharto Ambil Alih Golkar

Akbar Tandjung Nilai Titiek Soeharto Penuhi Syarat Jadi Ketum Golkar

Pengamat: Titiek Soeharto Berpeluang Besar Pimpin Golkar

Ingin Benahi Golkar, Titiek Soeharto Siap Jadi Ketum

Polling Twitter: Titiek Soeharto Ungguli Airlangga

Dekat dengan Umat Islam, Titiek Dinilai Tepat Pimpin Golkar

Titiek Soeharto, “Kuda Hitam” Ketum Golkar

Kesetiaan Titiek Soeharto pada Golkar

Dedi Mulyadi: Semua Kader Sepakat Munaslub Golkar

Dedi Mulyadi: Akar Rumput Menghendaki Munaslub Golkar

Jadi Ketum Golkar, Airlangga Harus Mundur dari Menteri

Airlangga Klaim Telah Direstui Jokowi

Jelang Munaslub Golkar : Idrus Marham vs Airlangga

Kepada DPP dan DPD Tingkat I, Ical Usulkan Munaslub Golkar

Muchtar: Pengganti Novanto, Pendukung Rezim Jokowi

Publik Sudah Muak pada Setya Novanto

Jika Jadi Ketum Golkar, Airlangga Harus Mundur dari Kabinet!

Setya Novanto For President

KPK Tegaskan Punya Bukti Kuat Novanto Terlibat Kasus e-KTP

Wapres JK Minta Golkar Gelar Munaslub Gantikan Novanto

Kasus Novanto Episode Terburuk dalam Sejarah Golkar

Politisi Golkar Tuntut Novanto Mundur Sebagai Ketua DPR

Peneliti NSEAS: Novanto Tersangka, Golkar Tidak Akan Menjauh dari Jokowi

Setya Novanto Gandeng Pengacara Kondang Otto Hasibuan

Novanto Resmi Huni Rutan KPK

Syamsuddin: SN Mestinya Legowo Mundur

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.