Jumat, 5 Juni 20

Kepada DPP dan DPD Tingkat I, Ical Usulkan Munaslub Golkar

Kepada DPP dan DPD Tingkat I, Ical Usulkan Munaslub Golkar
* Dewan Pembina dan Perwakilan Pengurus DPP Partai Golkar menggelar jumpa pers usai pertemuan bersama di Bakrie Tower, Jakarta.

Jakarta, Obsessionnews.com – Aburizal Bakrie (Ical) mendorong pengurus DPP dan DPD Tingkat 1 Partai Golkar untuk menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk memilih Ketua Umum yang baru menggantikan Setya Novanto, yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Bila dilakukan Munaslub kita harapkan biaya Munaslub ditanggung bersama anggota partai dan dalam pemilihan ketua umum supaya dicegah poltik uang,” ujar Aburizal Bakrie yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Golkar di Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Sebelum Munaslub digelar, Ical menyarankan perlu rapat bersama yang melibatkan pengurus DPP dan DPD Tingkat 1. Rapat ini untuk sharing hasil rapat Pleno yang digelar oleh pengurus DPP pada 21 November 2017, serta mengambil kebijakan bersama untuk kepentingan soliditas partai.

“Yang penting DPP dan DPD Tingkat 1 mengambil suatu kebijakan untuk mengambil langkah-langkah terbaik untuk Partai Golkar ke depan, sesuai dengan hasil pleno atau sesuai kebijakan bersama DPP dan DPD Tingkat 1 tersbut,” kata Ical.

Selain itu, Ical juga meminta DPP Partai Golkar untuk mempertimbangkan menggantikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI, dengan tetap mengacu kepada keputusan rapat pleno. Usulan ini penting untuk mempertimbangkan masukan dan desakan dari rakyat.

“Maka Dewan Pembina berpendapat bahwa DPP dalam mengambil keputusan juga memperhatikan pertimbangan tentang jabatan DPR, tentu dengan satu waktu yang ditetapkan dalam pleno,” tandasnya.

Di sisi lain, Dewan Pembina menyatakan menghargai keputusan rapat pleno DPR yang menyatakan tetap mempertahankan Setya Novanto baik dalam posisi sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun sebagai Ketua DPR RI, hingga menunggu keputusan tetap sidang Praperadilan PN Jakarta Selatan.

“Suatu proses yang sangat demokratis, proses yang kritis, proses yang sangat terbuka. Karena keputusan itu tertinggi ketiga setelah Rapimnas dan Munas, maka Dewan Pembina mengatakan sebagai suatu keputusan terbaik yang bisa diambil pada saat itu,” ungkap Ical.

Karena itu, Ical sebagai Ketua Dewan Pembina meminta semua pihak di Partai Golkar untuk menghormati keputusan rapat pleno tersebut, dan meminta semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bersama. Menurut Ical, Kesolidan semua unsur internal akan menentukan masa depan Partai Golkar ke depan.

“Kepada seluruh kader Golkar di seluruh Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan Partai Golkar ke depan untuk kemenangan Partai Polkar yang akan datang,” pintanya. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.