Kamis, 24 September 20

Mungkinkah Ajax Juara Liga Champions?

Mungkinkah Ajax Juara Liga Champions?
* Para pemain Ajax Amsterdam.

Mungkinkah jawara Belanda, Ajax Amsterdam menggondol tropi juara Liga Champions pada musim 2019 ini?

Mantan pemain sayap Ajax Amsterdam, Jesper Olsen, percaya raksasa Belanda ini dapat memenangkan titel Liga Champions musim ini. Hal tersebut diungkap Olsen di tengah persiapan Ajax melawan Juventus di babak perempat-final.

Dalam wawancara dengan Omnisport, eks pemain Ajax ini tak melihat alasan mengapa bekas klubnya tak bisa memenangkan gelar UCL pertama sejak 1994-95.

 

Baca juga:

Bantai Lylon, Ajax Injakkan Satu Kaki di Final Liga Eropa

Raihan Penghargaan Sang ‘Cannibal of Ajax’

Ini Dia Ezra Walian, Striker Ajax yang Ingin Bela Timnas Indonesia

 

Ajax mencuat sebagai kandidat di kompetisi elite Eropa ini setelah secara sensasional mengeliminasi juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar.

Dipimpin oleh Dusan Tadic, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong, Ajax melenggang ke delapan besar usai menghancurkan Los Merengues 4-1 di Santiago Bernebau untuk mengunci agregat telak 5-3.

Tapi, Ajax tidak pernah lagi berjaya Eropa sejak 1994-95 dan era keemasan yang terdiri dari Edwin van der Sar, Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert tapi Olsen – yang menyabet dual gelar Eredivisie dan KNVB Cup selama tiga tahun di Amsterdam di era 1980-an – menilai tim Erik ten Hag tidak gentar dan dapat mengikuti jejak mereka.

Ketika ditanya Omnisport, apakah Ajax dapat memenangkan Liga Champions musim ini, Jesper Olsen mengatakan: “Mengapa tidak? Itu sebabnya Anda di sana. Ada banyak hal berbeda di level ini, Anda hanya memiliki dua pertandingan, beberapa hal lain datang ke sana, mungkin sedikit keberuntungan.”

“Saya pikir mereka mampu [memenangkan turnamen ini], tentu saja. Pemain muda mereka, mereka tidak taku apa pun tapi itu juga bisa merugikan Anda,” kata Olsen seperti dilansir goal.com, Selasa (9/4/2019).

Juventus Siap Hadapi Ajax
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menghadapi tugas berat untuk membuktikan kebugarannya menjelang pertandingan Liga Champions antara Juventus dan Ajax, demikian ditegaskan pelatih Massimiliano Allegri.

Jawara asal Portugal ini masih berkutat dengan cedera paha yang didapatnya saat menjalani tugas internasional bersama Portugal.

Ronaldo mendapat cedera paha ketika baru setengah jam membela Portugal di laga yang berakhir imbang 1-1 dengan Serbia pada jeda internasional pekan lalu, dan awalnya tampak akan pulih tepat waktu saat jasanya dibutuhkan ketika menghadapi raksasa Eredivisie Belanda itu.

Namun, bos I Bianconeri, Allegri memberikan perkembangan terkini mengenai kebugaran skuatnya jelang laga melawan Cagliari di Serie A, Selasa, dan menyatakan pesimistis dengan kondisi mega bintang Portugal itu.

“Cristiano bekerja untuk kembali, kami berharap memiliki dia untuk Ajax, namun itu akan sulit,” buka Allegri.

“Pemeriksaan hari ini jauh lebih baik, kakinya jauh lebih baik, kemudian ada pemeriksaan klinis dan gejala pemain.

“Masih ada sembilan hari, jadi kami masih memiliki waktu untuk mengevaluasi bersama. Ia melakukan hal-hal yang dapat ia lakukan, wajar Anda harus berhati-hati dalam segala hal dan mengevaluasi pro dan kontra.

“Douglas Costa dalam kondisi bagus dan seharusnya tersedia untuk pertandingan itu,” imbuhnya.

“Sami Khedira latihan kemarin dan bisa kembali untuk laga AC Milan [pada 6 April].

“Juan Cuadrado bekerja dengan baik dan hanya masalah waktu sampai ia kembali dengan grup. Saya akan melihat bagaimana Paulo Dybala hari ini, sementara Mario Mandzukic sedikit demam jadi akan perlu dievaluasi,” kata Allegri seperti dilansir goal.com, hari ini. (Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.