Jumat, 27 Mei 22

Raihan Penghargaan Sang ‘Cannibal of Ajax’

Raihan Penghargaan Sang ‘Cannibal of Ajax’
* Luis Suarez mendapat Golden Shoe (Foto Tapatalkcom)

Obsessionnews.com – Luis Alberto Suarez Diaz atau yang akrab disapa Luis Suarez merupakan salah satu pesebak bola tersohor asal Uruguai. Sebelum bermain di Barcelona, ia juga sempat bermain di Ajax Amsterdam, dan Liverpool. Selain itu, ia juga pernah bermain di Timnas Uruguay , Timnas Uruguay U-20, dan Timnas Uruguay U-21.

Ketika bermain di tim sepak bola Belanda, Ajax Amsterdam, Suarez berhasil menorehkan beberapa catatan prestasi membanggakan. Seperti Ajax Player of The Year dan Dutch Footballer of The Year. Selain itu, pemain kelahiran 24 Januari 1987 ini juga pernah menyandang gelar top skor setelah berhasil mencetak 35 gol dari 33 pertandingan. Suarez menutup karir sepak bola di tim Ajax dengan perolehan gol 111 untuk 159 penampilannya di pertandingan.

Penampilan Luis Suarez bersama Ajax (Foto dari Goalcom)

Berhenti dari tim Ajax, Suarez kemudian menandatangani kontrak selama lima tahun di Tim The Reds, Liverpool. Saat bermain mengenakan nomor punggung tujuh, ia memenangkan pertandingan pertamanya selama bermain di Liverpool, yakni dalam ajang Piala Liga.

Setelah kontraknya dengan Liverpool selesai, pria berusia 30 tahun ini melanjutnya karirnya di tim Barcelona sejak 2014 sampai sekarang. Lebih dari 100 gol telah ia buat selama bertanding bersama Barcelona. Selama berkarya di tim tersebut, Suarez juga berhasil membawa timnya memenangkan enam trofi, bersama dua striker lain, yakni Lionel Messi da Neymar.

Selain meraih gelar sebagai top skor, berhasil membawa timnya meraih trofi, Suarez juga berhasil mendapat penghargaan Golden Shoe sebanyak dua kali, yakni saat bermain di Liverpool dan Barcelona. Selain mendapat Golden Shoe, kemampuannya mengendalikan dan melakukan penyerangan juga membuatnya mendapat dua penghargaan lain. Ia mendapat Trofi Pichichi 2016, dan Trofi FIFPro World XI 2017 .

Luis Suarez saat bermain bersama Barcelona (Foto dari Goalcom)

Sayangnya, diantara begitu banyak prestasi yang ia raih, Suarez memiliki beberapa kasus yang sempat menjeratnya. Diantaranya ialah kasusnya mengigit beberapa pemain lain. kasus ini membuatnya harus istirahat dari beberapa pertandingan.

Kasusnya menggigit pemain lawan tidak hanya terjadi sekali, melainkan beberapa kali Suarez melakukannya. Kebiasaannya mengigit lengan lawan membuatnya mendapat julukan Cannibal of Ajax Seperti saat ia menggigit lengan pemain Italia, Giorgio Chiellini, di pertandingan Piala Dunia 2014.

Selain itu, ia juga pernah mengigit lengan Branislav Ivanovic, permain asal Serbia. Kala itu, ia tengah bermain untuk tim Liverpool. Akibat ulahnya ini, ia terpaksa diskors selama 10 pertandingan dan denda sejumlah uang. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.