Minggu, 29 Mei 22

Bantai Lylon, Ajax Injakkan Satu Kaki di Final Liga Eropa

Bantai Lylon, Ajax Injakkan Satu Kaki di Final Liga Eropa
* Ajax sukses mengalahkan Lylon 4-1 di leg pertama semifinal Liga Eropa di Amsterdam Arena, Belanda, Rabu (3/4/2017). (Foto: AFP)

Amsterdam – Membantai Lyon dengan skor 4-1, Ajax Amsterdam berhasil menginjakkan satu kaki di final Liga Eropa. Bertemu di leg pertama semifinal Liga Eropa, Ajax sukses menjamu Lylon di Amsterdam Arena, Belanda, Rabu (3/4/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Ajax memang telah memainkan pola menyerang sejak awal laga berlangsung. Bertrand Traore menyumbang dua dari 4 gol yang berhasil diraih Ajax. Kedua gol lainnya dicetak oleh Kasper Dolberg dan Amin Younes.

Dengan sundulannya di menit ke-25 Traore mencetak gol pertamanya setelah berhasil meneruskan tendangan bebas Hakim Ziyech. Hanya sembilan menit berselang, Dolberg menggandakan keunggulan tuan rumah. Skor pun bertahan hingga turun minum.

https://www.youtube.com/watch?v=bahdm_IQh4w

Meski telah unggul, Ajax tak menurunkan tempo permainan sekembalinya dari kamar ganti. Konsistensi tempo yang dimainkan akhirnya berbuah manis di menit 49. Gol ketiga Ajax ini di cetak melalui tembakan Younes.

Tim tamu yang tidak ingin menyerah dengan keadaan juga terus mengirim serangan ke lini pertahanan tuan ruma. Mathieu Valbuena, berhasil memperkecil ketertinggalan lewat tendangan melengkungnya di menit ke-66.

Sayangnya, hanya lima menit setelah gol Valbuena, Ajax kembali menambah keunggulan lewat Traore yang memanfaatkan crossing Ziyech. Dengan gol ini, Ajax memantapkan diri unggul atas tamunya dan siap menyambut leg kedua pekan depan yang digelar di kandang Lylon.

Berita Ajax Amsterdam vs Lylon ini menjadi trending topic di  mesin pencarian Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia Kamis (4/5) hingga pukul 10.55 WIB, berita ini telah dicari sebanyak 5.000 kali. (Indah)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.