Minggu, 20 September 20

Kementerian ESDM Minta PLN Beri Kompensasi Akibat Pemadaman

Kementerian ESDM Minta PLN Beri Kompensasi Akibat Pemadaman
* Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Rida Mulyana bersama para wartawan. (Foto: Kementerian ESDM)

Jakarta, Obsessionnews.com – Usai terjadinya pemadaman terhadap sekitar 21 juta pelanggan listrik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) Minggu (4/8/2019), Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendatangi Kantor Pusat PT PLN (Persero) di Jakarta. Jokowi meminta pemadaman yang masih menimpa sebagian pelanggan saat ini segera dinormalkan kembali (100% menyala). Ke depan hal seperti ini diharapkan tidak terjadi lagi di kemudian hari.

 

Baca juga:

Polri Selidiki Penyebab Listrik Padam

Listrik Padam, HIPMI Minta Menteri BUMN Dicopot

Meski Listrik Padam, Layanan Operasional IPC Tetap Berjalan

 

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana mengatakan, selaku regulator Kementerian ESDM meminta kepada PLN untuk mengikuti aturan yang sudah dibuat dalam menjalankan operasinya. Termasuk pemberian kompensasi kepada pelanggan yang sudah dirugikan akibat pemadaman

“Kami dari Kementerian ESDM selaku regulator meminta kepada PT PLN untuk mengikuti segala macam regulasi, khususnya Peraturan-Peraturan Menteri yang ada dalam menjalankan operasinya. Termasuk pemberian kompensasi kepada pelanggan yang terkena pemadaman juga telah diatur dalam Peraturan Menteri Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan Dan Biaya Yang Terkait Dengan Penyaluran Tenaga Listrik Oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero),” ujar Rida dalam siaran pers, Senin.

Menurutnya, pemberian kompensasi kepada pelanggan yang terkena dampak pemadaman tersebut merupakan bentuk tanggung jawab PLN dan tidak hanya cukup dengan meminta maaf saja.

“Kalau salah dan kurang melayaninya, ya harus mau dong menerima sanksi dalam bentuk kompensasi. Itu yang sudah dinyatakan oleh Plt Dirut PLN dan kita akan kawal,” tandasnya.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.