Minggu, 5 Mei 24

SIS Preschool Sedayu City Buka Pintu untuk Pendidikan Inovatif Usia Dini

SIS Preschool Sedayu City Buka Pintu untuk Pendidikan Inovatif Usia Dini
* Ilustrasi - ingapure Intercultural School (SIS) Preschool telah memperkenalkan pendekatan pendidikan usia dini. (Foto: Istimewa)

Obsessionnews.com – Beroperasi di Sedayu City, Singapure Intercultural School (SIS) Preschool telah memperkenalkan pendekatan pendidikan usia dini yang revolusioner, menonjolkan kurikulum Singapura yang terkenal dengan keunggulan pendidikannya.

Kepala Akademik dan Kurikulum SIS Preschool Nicola Krause menyampaikan, fokus utamanya adalah pada pengembangan keterampilan kritis abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi.

”Menempatkan penekanan yang kuat pada pengembangan keterampilan penting abad ke-21 seperti berpikir kritis, kreativitas, dan kolaborasi,” ujar Nicola dalam keterangan tertulisnya, dikutip obsessionnews.com, Kamis (25/4/2024).

Nicola menekankan, pendidikan pada anak usia dini adalah tahap krusial dalam perkembangan otak manusia. Oleh karena itu, SIS Preschool tidak hanya menawarkan pendidikan berkualitas, tetapi juga memprioritaskan kesejahteraan emosional anak.

Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, SIS Preschool mengadopsi pendekatan unik yang disebut dengan CHILD, singkatan dari Kolaborasi dan Pengembangan Komunitas, Pertumbuhan Holistik, Pembelajaran Berbasis Proyek yang Terintegrasi, Lingkungan Kaya Bahasa, dan Keragaman. Pendekatan ini membantu guru menciptakan lingkungan belajar yang mendukung perkembangan holistik siswa.

Selain itu, pendekatan pembelajaran SIS Preschool memungkinkan pengalaman pendidikan yang inovatif, dengan pusat pendekatan pada anak (CHILD). Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan siswa dengan keterampilan yang diperlukan untuk sukses dalam pendidikan dasar dan seterusnya.

Sementara itu, pendiri SIS Group of School Jaspal Sidhu menyoroti pentingnya perekrutan tenaga pengajar yang memiliki attitude yang sesuai dengan visi dan misi SIS Preschool. Menurutnya, guru yang berkualitas adalah kunci keberhasilan pendidikan.

SIS Preschool Sedayu City juga telah meraih penghargaan secara global dan merupakan satu-satunya pusat pendidikan anak usia dini di Indonesia yang diakui secara global. Dengan mengadopsi kerangka pengajaran Nurturing Early Learners (NEL) dari Singapura, SIS Preschool menawarkan kurikulum yang terintegrasi dengan praktik terbaik dari Reggio Emilia dan Montessori.

Selain kurikulum yang unggul, SIS Preschool juga menitikberatkan pada desain bangunan yang didasarkan pada masukan dari para ahli pendidikan usia dini. Fasilitas seperti playground, sport arena, STEAM parks area, dan area role player disediakan untuk mendukung pengembangan keterampilan anak secara menyeluruh.

Dengan pendekatan inovatif dan fasilitas yang lengkap, SIS Preschool Sedayu City membuka pintu bagi pendidikan usia dini yang memungkinkan anak-anak untuk berkembang secara optimal dalam suasana belajar yang menyenangkan dan mendukung. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.