Sabtu, 18 Mei 24

Kualitas Udara Jakarta Jadi Keempat Terburuk Dunia pada Sabtu Pagi

Kualitas Udara Jakarta Jadi Keempat Terburuk Dunia pada Sabtu Pagi
* Ilustrasi suasana tugu Monas yang tertutup oleh kabut polusi di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp/am)

Obsessionnews.com – Kualitas udara di DKI Jakarta, berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir pada Sabtu (4/5/2024) pagi menjadi yang terburuk keempat di dunia.

Baca juga: Raih Kesuksesan di Jakarta dan Tangerang, Halal Fair Siap Digelar di Yogyakarta

Berdasarkan pantauan pada pukul 05.25 WIB, indeks kualitas udara (AQI) di Jakarta berada di angka 163 dengan angka partikel halus (particulate matter/PM) 2.5, yang berarti masuk kategori tidak sehat.

Adapun kota dengan kualitas udara terburuk di dunia pada Kathmandu, Nepal dengan indeks kualitas udara di angka 206, diikuti Delhi, India di angka 197, kemudian Chiang Mai, Thailand di angka 170.

Sementara itu Sistem Informasi Lingkungan dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, bahwa kualitas udara di Jakarta secara keseluruhan berada pada kategori sedang.

Kategori kualitas udara tersebut berarti tingkat kualitas udara yang tidak berpengaruh pada kesehatan manusia ataupun hewan tetapi berpengaruh pada tumbuhan yang sensitif dan nilai estetika.

Sejumlah wilayah yang terpantau Bundaran HI (86), Kelapa Gading (85), Jagakarsa (74), Kebon Jeruk (98) dan Lubang Buaya (88). (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.