Senin, 6 Juli 20

Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC

Elvyn G. Masassya, Direktur Utama IPC
* Elvyn G. Masassya. (Foto: Sutanto/Istimewa)

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC, Elvyn G Masassya menggagas konsep Trilogi Maritim sebagai strategi kunci untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim sesungguhnya. Elvyn mengatakan, maritim adalah masa depan Indonesia yang harus dirancang dengan berlandaskan pada Trilogi Maritim.

Trilogi Maritim terdiri dari aspek pertama, yakni pengembangan pelabuhan dalam rangka membuka konektivitas, menetapkan standar, dan kualitas pengembangan pelabuhan baik secara kuantitas maupun kualitas di berbagai wilayah Indonesia. Aspek kedua adalah pengembangan transportasi pelayaran yang menjadi penghubung antar pelabuhan. Aspek ketiga dari Trilogi Maritim adalah pengembangan kawasan industri yang linkage atau terintegrasi dengan pelabuhan.

“Trilogi Maritim merupakan konsep pelabuhan yang terintegrasi dengan kawasan industri yang kemudian didukung oleh pelayaran dan pelabuhannya terstandarisasi di Indonesia. Kalau ketiga aspek ini bisa dijalankan dan semua pemangku kebijakan sepakat dengan hal tersebut maka Indonesia bisa menjadi negara maritim besar di dunia,” tegas Elvyn.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.