Kamis, 29 Oktober 20

Budi Waseso, Direktur Utama Perum Bulog

Budi Waseso, Direktur Utama Perum Bulog
* Budi Waseso. (Foto: Dok. Humas Perum BULOG)

Banyak yang menaruh harapan besar ketika Budi Waseso diangkat oleh pemerintah sebagai Direktur Utama Perum BULOG. Pasalnya, ketegasan pria yang akrab disapa Buwas itu sudah teruji saat menjadi Kabareskrim Mabes Polri dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) dan itu adalah bekal untuk memimpin sebuah lembaga vital yang langsung bersentuhan dengan rakyat.

Presiden Jokowi sendiri tak meragukan ketegasan Alumni Akademi Kepolisian tahun 1984 ini. “Kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola BULOG,” ujar Jokowi di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Dan Buwas, diyakni Jokowi, adalah sosok yang tepat untuk mengurusi persoalan beras yang merupakan masalah perut rakyat yang harus diperhatikan dengan serius. “Jadi, kita memerlukan sosok seperti yang saya sebutkan,” presiden menambahkan.

Karenanya, tak heran jika publik berharap terjadi perubahan signifikan terhadap dunia pangan Tanah Air. Buwas sebagai “darah baru” diharapkan menjadi angin segar untuk membawa iklim perubahan. Terbukti, tak butuh waktu lama, ia telah melakukan banyak langkah dan gebrakan untuk mewujudkan visi Perum BULOG menjadi perusahaan pangan yang unggul dan terpercaya dalam mendukung terwujudnya kedaulatan pangan.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.