Rabu, 15 Mei 24

Yaqut Cholil Minta Penyelenggaraan Haji 1445 H Lebih Baik dari Sebelumnya

Yaqut Cholil Minta Penyelenggaraan Haji 1445 H Lebih Baik dari Sebelumnya
* Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Men memimpin rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. (Foto: Menag)

Obsessionnews.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas atau yang akrab disapa Gus Men memimpin rapat persiapan penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M dengan tegas meminta agar penyelenggaraan haji tahun ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Hal ini dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo yang menekankan penyelenggaraan haji tahun ini harus mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

“Arahan Presiden Joko Widodo penyelengaraan haji tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Ditjen PHU harus menyelenggarakan ibadah haji tahun ini dengan baik tanpa kendala berarti,” ujar Gus Men dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/4/2024).

Baca juga: Kemenag Perkenalkan Batik Haji Baru Lewat Jemaah Haji 2024

Gus Men menekankan, penyelenggaraan haji tahun ini harus menjadi yang terbaik sepanjang kepemimpinan Jokowi. Dia menginginkan agar tidak ada hambatan yang signifikan dalam penyelenggaraan haji tahun ini, dan jika terdapat kendala, segera lakukan mitigasi sejak dini.

Rapat persiapan penyelenggaraan haji 1445 H/2024 M dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief, serta Irjen Kemenag Faisal, Sekjen Kemenag Muhammad Ali Ramdhani, para Staf Khusus, Staf Ahli, dan Tenaga Ahli Menteri Agama.

Baca juga: Kemenag Luncurkan Program Senam Haji Indonesia untuk Jaga Kesehatan Jemaah Haji

Dalam kesempatan tersebut, Dirjen PHU, Hilman Latief, memberikan update mengenai persiapan penyelenggaraan ibadah haji 2024, termasuk persiapan dalam negeri dan di Arab Saudi, mulai dari akomodasi, transportasi, hingga konsumsi jemaah.

Selain itu, rapat juga membahas persiapan kunjungan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Tawfiq F Rabiah, ke Indonesia. Delegasi Arab Saudi dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 29 April hingga 2 Mei 2024. Selama kunjungannya, mereka akan bertemu dengan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, melakukan pertemuan khusus dengan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengunjungi Majelis Ulama Indonesia (MUI), serta menghadiri Lokakarya Peraturan Kesehatan pada Musim Haji Tahun 1445H.

Dengan adanya instruksi tegas dari Menteri Agama dan upaya persiapan yang matang, diharapkan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini dapat berjalan lancar dan memenuhi standar kualitas yang tinggi, serta memberikan pengalaman ibadah yang baik bagi jemaah haji Indonesia. (M Lubis)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.