Kamis, 23 Mei 24

Bupati Kebumen Bakal Tambah Bus Sekolah di Jalur-jalur Utama

Bupati Kebumen Bakal Tambah Bus Sekolah di Jalur-jalur Utama
* Bus Trans Sekolah Kebumen.

Obsessionnews.com – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyatakan, pihaknya tahun ini bakal menambah Bus Trans Kebumen untuk mengangkut anak-anak sekolah. Sejauh ini, Pemkab Kebumen baru memiliki dua armada bus trans yang mengangkut anak-anak sekolah.

“Saat ini kita baru punya dua bus trans Kebumen. Insya Allah tahun ini akan kita tambah lebih banyak lagi,” ujar Bupati di Pendopo Kecamatan Karangsambung, usai acara bimbingan teknis bersama para kepala desa se Kecamatan Karangsambung, Selasa 14 Mei 2024.

Bupati merencanakan, bus tras Kebumen untuk anak-anak sekolah akan disiapkan di jalur-jalur utama yang ada di Kebumen. Yakni jalur Kebumen-Karangsambung sampai Sadang, Kebumen-Petanahan, Kebumen-Gombong, Kebumen-Prembun dan Kebumen-Alian, serta Kebumen-Buluspesantren sampai Ambal.

“Kita siapkan secara menyeluruh di jalur-jalur utama di Kebumen, agar menjangkau semua wilayah di pedesaan yang ada di Kebumen,” terangnya.

Menurut Bupati, penambahakan bus trans Sekolah itu penting karena banyak anak-anak di wilayah yang sekolah di Kebumen melalui jalur prestasi. Penggunaan bus trans sekolah dianggap lebih efektif dan efisien, dibandingkan menggunakan sepeda motor.

“Tentu saja dari segi manfaat, ada banyak manfaat, yang pasti lebih efektif mengurangi kemacetan, lebih aman, nyaman dalam berkendara, lebih irit karena tidak perlu beli bensin untuk sepeda motor. Uangnya bisa digunakan untuk hal lain yang positif,”ucapnya.

Bupati memastikan penggunaan bus trans sekolah gratis atau tidak dikenakan biaya. Selain penambahan bus, pihaknya juga akan menyiapkan penambahan halte di jalur-jalur utama yang akan dilalui. (Al)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.