Rabu, 1 April 20

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk

Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk
* Jahja Setiaatmadja. (Fikar Azmy/Istimewa)

Di bawah kepemimpinannya, PT Bank Central Asia Tbk berhasil berlari kencang dalam menghadapi tantangan zaman. Dilihat dari beragam inovasi layanan dan produk solusi keuangannya. Bank swasta terbesar di Indonesia ini pun konsisten membukukan kinerja mengkilap dengan meraih laba bersih Rp12,9 triliun.

Laba bersih tersebut tumbuh 12,6 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp11,4 triliun. Sementara pendapatan operasional BCA, yang terdiri dari pendapatan bunga bersih dan pendapatan operasional lainnya, meningkat 16,1 persen menjadi Rp34,2 triliun pada semester pertama 2019 dibandingkan Rp29,5 triliun pada tahun sebelumnya.

Untuk pendapatan bunga bersih naik 13,1 persen year on year (YoY) menjadi Rp24,6 triliun. Sementara, pendapatan operasional lainnya tumbuh 24,5 persen YoY menjadi Rp9,6 triliun pada semester pertama 2019. Jahja mengatakan, hal tersebut menjadi indikator positif bagi iklim usaha dan ekonomi jangka panjang.

“BCA melihat adanya pemulihan kredit investasi sejak tahun 2018 dan terus berlanjut pada semester pertama 2019. Kami pun mencatat pertumbuhan yang positif pada berbagai segmen kredit,” terangnya.

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.