Senin, 9 Desember 19

Danau Toba Luncurkan 17 Event Pariwisata Internasional

Danau Toba Luncurkan 17 Event Pariwisata Internasional
* Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimujono menghadiri launching Calendar of Event (COE) Danau Toba 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (25/2/2019). (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri launching Calendar of Event (COE) Danau Toba 2019 di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (25/2/2019).

Launching COE Danau Toba 2019 ini dihadiri Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural sekaligus penanggung jawab 100 CoE Wonderful Indonesia Esthy Reko Astuti, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT) Arie Prasetyo, serta sejumlah bupati di kawasan sekitar Danau Toba. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan penyanyi Petra Sihombing, grup musik Gondang dan penari tor-tor, serta sajian kopi khas Sumut oleh barista Rama Michael.

 

Baca juga:

Dongkrak Kinerja Pariwisata, Kemenpar Terapkan ‘Grand Marketing Strategy’

Puspayoga: Pariwisata Bisa Perkuat Keutuhan NKRI

Jokowi: Bangun Infrastruktur untuk Kembangkan Pariwisata

Biaya Promosi Pariwisata Sekitar Rp 7 Triliun

Pariwisata Penghasil Devisa Terbesar di Indonesia

 

Arief Yahya memberikan apresiasi Danau Toba yang meluncurkan 17 event pariwisata berskala nasional dan internasional.

“Danau Toba yang dikembangkan sebagai ‘Bali Baru’ merupakan destinasi pariwisata berkelas dunia dan perlu dipromosikan ke seluruh dunia. Event atau atraksi menjadi unsur penting dalam pariwisata yang dikenal dengan 3A (Atraksi, Amenitas, dan Aksesibilitas) dan unsur 3A di Danau Toba berkembang pesat , di antaranya aksesibiltitas penerbangan internasional melalui Bandara Silangit Siborong-borong yang tiap tahun mendatangkan sekitar 200 ribu wisman, serta pengembangan infrastruktur jalur outer ringroad dari Kualanamu menuju Toba,” kata Arief seperti dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Kementerian Pariwisata, Selasa (26/2).

Menurutnya, Danau Toba sebagai anggota Global Geoparks Network (GGN) UNESCO pada tahun mendatang akan memperkuat daya saing pariwisata di tingkat dunia, geopark menjadi daya tarik pariwisata unggulan Indonesia yang bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap kunjungan wisman yang tahun ini ditargetkan mencapai 20 juta orang. (arh)

 

Baca juga:

Di Era Jokowi-JK Pariwisata Melesat di Kancah Internasional

Kemenkop: Pariwisata Banyuwangi Punya Potensi untuk Pembangunan Daerah

SDM Kunci Terselenggaranya Pariwisata Petualangan Gunung

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.