Jumat, 26 April 24

11 Fakta Menarik Seputar Seks dan Orgasme Wanita

11 Fakta Menarik Seputar Seks dan Orgasme Wanita

Seks adalah sesuatu yang misterius. Tapi itu bagi awam, sebab bagi kalangan peneliti, segala sesuatu seputar seks sudah dipelajari dan diketahui. Berikut ini fakta-fakta menarik seputar seks. Termasuk fakta-fakta tentang orgasme wanita.

11 Fakta Menarik Seputar Seks

  1. 65 ribu Hubungan Seks per/detik

Setiap harinya, terjadi sedikitnya 100 juta aktivitas seks di seluruh dunia. Dengan kata lain, sekitar 65.000 pasangan tengah melakukan aktivitas seks saat Anda membaca artikel ini.

  1. Sperma Obat Anti Keriput

Satu sendok makan sperma mengandung 14 kalori. Satu sendok the sperma mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7 persen kalium, tembaga dan seng. Sperma bisa menjadi obat anti keriput jika digosokkan di wajah. Sperma bisa bertahan hingga 5 hari di dalam vagina wanita.

  1. 5 Aliran Seks Bebas di Indonesia

Di Indonesia pernah ada 5 kelompok penganut aliran seks bebas. Yaitu, Satria Piningit Weteng Buwono yang didirikan Agus Imam Solihin di Bekasi pada 2002, Aliran Surga And yang didirikan Ahmad Tantowi di Cirebon pada 2010, Aliran Hakekok di Banten pada 2009, Children of God (COG) di beberapa kota di Indonesia pada 1980-an, dan Ajaran Ben Syekh Malik di Majalengka.

  1. Wanita Orgasme 134 kali/jam

Sebuah laporan mencatat bahwa rekor jumlah orgasme wanita mencapai 134 kali dalam satu jam. Sementara rekor jumlah orgasme pria tertinggi hanya 16 kali dalam satu jam.

  1. Kualitas Seksual Bisa Diukur dengan Aplikasi Spreadsheets

Dewasa ini ada aplikasi berbasis smartphone bernama Spreadsheets yang khusus dikembangkan untuk mengukur dan mengevaluasi aktivitas seksual. Data terakhir dari 13 ribu pengguna dari 133 negara menyimpulkan, penduduk AS paling doyan berhubungan seks, tapi warga Australia paling hebat dalam hal daya tahan.

  1. Survei: Pria Spanyol Terhebat di Mata Wanita

Sebuah survei global yang digelar situs OnePoll.com melaporkan bahwa kaum wanita di dunia meyakini pria Spanyol, Brasil, dan Italia adalah pecinta-pecinta hebat di atas ranjang. Sementara pria Inggris dianggap paling pemalas dalam hal seks. Survei lain yang digelar Durex menempatkan pria Yunani sebagai pejantan tertangguh.

  1. Orgasme adalah Pain Killer Terbaik

Sebuah studi menyebutkan, di antara semua obat penghilang rasa sakit, tak ada yang mampu menyamai kekuatan orgasme dalam hal menghilangkan rasa sakit. Seks 10 kali lebih efektif dibanding valium.

  1. Penis Mengecil Seiring Bertambahnya Usia

Menurut Journal of Sexual Medicine, ukuran rata-rata penis dalam keadaan ereksi adalah 5,6 inci atau sekitar 14,2 cm. Seiring bertambahnya usia, penis akan mengecil. Pria yang sangat jarang berhubungan seksual juga bisa menyebabkan ukuran penis mengecil. Studi lain dari Journal of Psychology of Men & Masculinity menyebutkan, 85% wanita puas dengan ukuran penis pasangannya, tapi hanya 55% pria yang puas dengan ukuran penisnya. Rekor dunia terpanjang saat ini 33 cm, dan terpendek 1 cm.

  1. Aktivitas Seks Mampu Membakar 100 Kalori

Sebuah survey yang dilakukan University of Montreal, Kanada, menyimpulkan bahwa aktivitas seks mampu membakar sedikitnya 100 kalori bagi laki-laki, dan 69 kalori bagi wanita.

  1. Bau Labu Bisa Memicu Ereksi

Penelitian yang dilakukan Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, menemukan, bau labu secara signifikan bisa meningkatkan aliran darah ke penis yang memicu ereksi.

  1. 75% Pria Ejakulkasi dalam 3 Menit

Sebuah studi menyebutkan 75% pria mengalami ejakulasi dalam 3 menit penetrasi. Pria normal mengeluarkan sekiar 17 liter sperma seumur hidupnya. Sebanyak 20% pasangan berhubungan seks 3-4 kali per minggu, dan hanya 5% yang melakukannya setiap hari.

11 Fakta Menarik Seputar Orgasme Wanita

  1. Beberapa ilmuwan meyakini orgasme saat berhubungan seks bisa memperbesar peluang seorang perempuan untuk bisa hamil. Dasar ilmiah dari dugaan ini adalah peningkatan hormon oksitosin saat orgasme yang dapat merangsang kontraksi indung telur, sehingga sperma terdesak untuk masuk dan membuahi sel telur.
  1. Untuk mempercepat orgasme, perempuan rata-rata membutuhkan stimulasi di daerah G-spot selama 20 menit. Stimulasi pada klitoris juga membutuhkan waktu yang kurang lebih sama untuk mencapai orgasme.
  1. Diperkirakan 24-37 % perempuan tidak pernah merasakan klimaks atau orgasme seumur hidupnya.
  1. Tidak semua perempuan bisa mencapai orgasme lewat rangsangan di daerah G-spot. Berdasarkan penelitian di Italia pada tahun 2008, sebagian perempuan memang tidak memiliki daerah khusus di bagian kelamin yang paling peka terhadap rangsang seksual sehingga hanya mengandalkan rangsangan pada klitoris untuk bisa orgasme.
  1. Terapi perilaku kognitif (cognitive behavioural therapy), terapi testosteron, serta herbal seperti gingseng dan ginko biloga terbukti efektif meningkatkan kemampuan untuk mencapai orgasme pada perempuan.
  1. Orgasme terbukti baik untuk kesehatan, antara lain mengurangi sensitivitas terhadap rasa nyeri, mencegah kram saat menstruasi dan meredakan stres. Diduga, manfaat tersebut merupakan efek dari peningkatan hormon dopamin dan oksitosin.
  1. Sejak zaman Yunani kuno hingga era Sigmun Freud, banyak dokter memanfaatkan orgasme untuk menyembuhkan gangguan mental pada perempuan yang disebut histeria. Dengan tujuan yang sama, vibrator diciptakan sebagai alat bantu di era 1800-an akhir.
  1. Seseorang sering tidak bisa berpikir jernih saat sedang bergairah secara seksual. Hasil pemindaian otak memastikan hal itu, sebab orgasme terutama pada perempuan melibatkan hampir seluruh bagian otak dan membuat bagian-bagian tertentu tidak aktif untuk sementara waktu.
  1. Hubungan seks saat menstruasi sangat tidak dianjurkan karena ada pembuluh darah yang terbuka sehingga tidak higienis. Namun cukup masuk akal jika ada anggapan bahwa orgasme pada saat itu lebih mudah tercapai, sebab aliran darah di daerah genital sedang mengalami peningkatan.
  1. Salah satu keunikan orgasme pada perempuan dibanding pada laki-laki adalah bisa terjadi berulang kali secara beruntun sehingga disebut multiorgasme. Rekor multiorgasme dicetak oleh salah satu pasien dokter William Hartman dan dokter Marilyn Fithian pada tahun 1970-an, yakni 134 kali dalam 1 jam atau sekitar 2 kali/menit.
  1. Tahun 1967, Desmond Morris dalam bukunya ‘The Naked Ape’ mengatakan orgasme yang dialami perempuan adalah bagian dari proses evolusi. Fungsi orgasme bukan hanya memberi kenikmatan, melainkan juga menghadirkan rasa lelah untuk mempertahankan posisi horizontal sehingga sperma tidak tumpah. Dengan cara ini manusia bisa lolos dalam seleksi alam, karena punya kemampuan untuk melakukan reproduksi dengan lebih efektif. (Andi Nursaiful/Men’s Obsession)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.