Selasa, 30 April 24

Warga Jatinangor Sumedang Gelar Shalat Istisqo

Warga Jatinangor Sumedang Gelar Shalat Istisqo

Bandung, Obsessionnews – Ratusan warga Jatinangor dan Civitas Akademika Unpad menggelar shalat Istisqo (meminta hujan), Sabtu (19/9). Shalat Istisqo diikuti Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad dan aparat kewilayahan Jatinangor Sumedang.

Shalat Istisqo digelar di GOR Jati Padjadjaran Kampus Unpad Jatinangor bertindak sebagai imam dan khotib Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unpad Prof. Dr. Syarif Hidayat, M.Hum. sekaligus Anggota Dewan Pembina DKM Unpad.

Dalam Khutbahnya Syarief mengatakan, kondisi kemarau panjang yang melanda Indonesia saat ini harus dijadikan media untuk muhasabah kepada Allah SWT.

“Kemarau ini bukanlah azab tapi ujian dan peringatan, karena masih banyak dari kita yang mengabaikan perintah Allah,” ucap Syarief. Menurut Syarief Shalat Istisqa adalah salah satu cara ikhtiar untuk meningkatkan keimanan kepada Allah.

Usai shalat Istisqo dilanjutkan silaturahmi atara warga Jatinangor dengan keluarga besar Unpad. Pada pertemuan tersebut Rektor menginginkan Unpad bersama masyarakat berkontribusi meningkatkan kemajuan Jatinangor. Lebih dari seperempat abad berlokasi di Jatinangor menjadi dasar bagi Unpad untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Jatinangor. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.