Kamis, 25 April 24

Unpad Tak Ingin Jadi Menara Gading

Unpad Tak Ingin Jadi Menara Gading

Bandung, Obsessionnews – Unpad tidak ingin jadi menara gading bagi masyarakat Jatinangor Sumedang. Hal itu diungkapkan Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad saat menggelar pertemuan dengan aparat pemerintahan, pimpinan kecamatan, lembaga masyarakat, serta ulama dan umaro di Kecamatan Jatinangor di Ruang Executive Lounge Gedung rektorat Unpad Kampus Jatinangor, Sabtu (19/9).

Rektor mengungkapkan konsep yang dibangun Universitas Pajajaran (Unpad) saat ini ialah kampus dan sivitas akademikanya dapat hadir di tengah masyarakat.

Upaya tersebut diantaranya keterlibatan aktif masyarakat Jatinangor pada momentum besar Unpad, seperti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) dan Dies Natalis. Pada acara PMB, mahasiswa baru secara berkelompok mengunjungi 12 desa di Kecamatan Jatinangor dan 2 desa di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Selain itu, setiap desa di Jatinangor mengirimkan perwakilannya pada ajang Olimpiade Olahraga Tradisional (OOTrad) ke-8 yang digelar pada 13 September lalu. Rektor menjelaskan tahun ini akan mentradisikan GOR Jati untuk pelaksanaan Shalat Ied. GOR dapat dipakai masyarakat Jatinangor untuk upacara Kemerdekaan maupun kegiatan lainnya.

Selain mengoptimalkan fasilitas kampus untuk masyarakat Jatinangor dan memfasilitasi penyediaan lahan bagi pemerintahan Jatinangor. Rektor membuka kesempatan bagi pihak Kecamatan, Koramil, maupun Kepolisian untuk membangun fasilitasnya di lahan Unpad.

Diharapkan pula masyarakat Jatinangor menjaga ketertiban dan fasilitas Unpad. Dan mendorong warga untuk mengkomunikasikan berbagai aspirasi demi kemajuan Unpad maupun Jatinangor. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.