Sabtu, 11 Juli 20

Van Dijk Lebih Unggul Dari Messi, Mestinya Raih Ballon d’Or

Van Dijk Lebih Unggul Dari Messi, Mestinya Raih Ballon d’Or
* Virgil Van Dijk

Legenda Liverpool John Barnes menganggap Virgil van Dijk seharusnya memenangi Ballon d’Or tahun ini, mengungguli “pemain terbaik dunia” Lionel Messi.

Barnes menilai Van Dijk lebih pantas menyabet BdO ketimbang Messi setelah melewati musim luar biasa di Anfield.

Bintang Barcelona tersebut terpilih merebut penghargaan individu paling bergengsi untuk keenam kalinya awal bulan ini, mengalahkan pencapaian penyerang Juventus Cristiano Ronaldo.

Messi mencatat 54 gol untuk klub dan timnas musim lalu, membantu Blaugrana mempertahankan gelar La Liga, namun ia kembali mengecewakan di Liga Champions. Sementara itu, Liverpool mendepak Barca dari kompetisi tersebut di babak semi-final lewat kemenangan telak 4-0 di leg kedua di Anfield, sebelum mengalahkan Tottenham di final.

Van Dijk dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA atas kontribusinya membawa the Reds bersinar di Eropa, dan membuat namanya diyakini sebagai bek pertama yang memenangi Ballon d’Or sejak legenda Italia Fabio Cannavaro melakukannya pada 2006.

Tapi kenyataannya, pemain internasional Belanda ini finis kedua, di depan Ronaldo dan rekan setimnya di Liverpool Sadio Mane.

Legenda Si Merah Barnes menilai Van Dijk pantas memenangi trofi tersebut di atas Messi. “Saya suka Messi, ia pemain terbaik di dunia, dan ia memiliki musim luar biasa,” ujar Barnes kepada BonusCodeBets.

“Virgil seharusnya memenangkan itu, tapi Anda tak bisa berargumen dengan statistik atas apa yang telah Messi lakukan dan betapa hebatnya dia. Bagkan musim ini, tahun ini.

“Gelar individu tidak berarti apa pun bagi saya dan saya berpikir Virgil juga demikian. Selama Liverpool menang, saya tidak merasa ia akan kecewa oleh gelar individu.

“Penghargaan individu untuk fans dan media membahas siapa pemain terbaik. Saya pikir Virgil seharusnya memenanginya, tapi ini bukan masalah karena Messi pemain hebat.”
(goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.