Rabu, 8 Mei 24

Tegas! PKS Minta Baznas Advokasi Pelajar Indonesia di Luar Negeri yang Terdampak Pandemi

Tegas! PKS Minta Baznas Advokasi Pelajar Indonesia di Luar Negeri yang Terdampak Pandemi
* Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf. (Foto: Humas Fraksi DPR RI)

Jakarta, obsessionnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menaruh perhatian besar terhadap nasib para pelajar Indonesia di luar negeri yang terdampak pandemi. Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf dengan tegas meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadvokasi para pelajar tersebut.

 

Baca juga:

Seret Kartel Minyak Goreng ke Ranah Hukum Pidana, KPPU Dapat Dukungan dari PKS

Politisi PKS Ini Ingin Wajo Jadi Sentra Hilirisasi Industri Padi

Tolak Revisi UU PPP, Fraksi PKS Sampaikan Tujuh Catatan Kritis

 

 

Bukhori mengungkapkan, fokus penanganan dampak pandemi oleh Pemerintah juga perlu menjamah warga negara Indonesia yang bermukim di luar negeri. Hal ini mengingat kebijakan pembatasan yang diterapkan oleh otoritas di masing-masing negara turut berpengaruh terhadap kelangsungan hidup mereka.

“Dari laporan yang kami terima, sejumlah mahasiswa kita di luar negeri mengeluhkan masalah kesulitan finansial yang dialami lantaran kebijakan pembatasan oleh otoritas setempat turut berpengaruh pada berkurang hingga hilangnya sumber pemasukan mereka. Sebab, selain mengandalkan beasiswa untuk bertahan hidup, mayoritas mahasiswa kita bekerja part time di sejumlah sektor yang bersinggungan dengan aktivitas publik,” tutur Bukhori saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan Baznas dan Badan Wakaf Indonesia (BWI), Senin (14/2/2022).

Dikutip obsessionnews.com dari situs fraksi.pks.id, Selasa (15/2), dalam RDP tersebut mendorong Baznas segera mengalokasikan bantuan bagi pelajar Indonesia di luar negeri melalui dana yang bersumber dari ZIS-DSKL. Pasalnya, Baznas memiliki fokus penyaluran dana zakat pada lima bidang program yang meliputi bidang kemanusiaan, kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan dakwah-advokasi.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.