Sabtu, 27 April 24

Pemerintah Anjurkan Penyaluran Dana Bergulir Harus Tetap Optimal

Pemerintah Anjurkan Penyaluran Dana Bergulir Harus Tetap Optimal
* Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap lanjutan atau booster di Jakarta. (Foto: dok LPDB KUMKM)

Jakarta, Obsessionnews.com — Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menggelar vaksinasi tahap lanjutan atau booster bagi seluruh pegawai, keluarga besar pegawai, termasuk dari Kementerian Koperasi dan UKM, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan media di Jakarta.

Direktur Utama LPDB-KUMKM Supomo mengatakan, tujuan diadakan vaksinasi tahap lanjutan ini untuk lebih mengoptimalkan penyaluran dana bergulir bagi koperasi di seluruh Indonesia.

“Sesuai anjuran pemerintah bahwa penyaluran dana bergulir harus tetap optimal, meski di tengah meningkatnya pandemi Covid-19. Jadi, pelaksanaan vaksinasi lanjutan atau booster ini untuk lebih mengoptimalkan langkah dalam penyaluran dana bergulir di banyak daerah di Indonesia,” ungkap Supomo, di sela-sela pelaksanaan vaksinasi booster di kantor LPDB-KUMKM Jakarta, Senin (14/2).

Artinya, lanjut Supomo, kondisi pandemi bukan menjadi alasan untuk mengendurkan layanan penyaluran dana bergulir. “Justru sebaliknya, harus terus digenjot,” tegas Supomo.

Untuk pelaksanaan vaksinasi kali ini, LPDB-KUMKM kembali bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaksanaan vaksinasi kali ini disiapkan untuk sekitar 600 orang, Tenaga Kesehatan (Nakes) sebanyak 27 orang. Rinciannya, 20 orang Nakes dari Puskesmas Pancoran, dan 7 lainnya merupakan Nakes dari LPDB-KUMKM.

Supomo menambahkan, dengan banyaknya karyawan LPDB-KUMKM yang berada di lapangan, maka vaksinasi booster merupakan suatu keharusan. “Kita harus menjaga kesehatan kami sendiri, termasuk masyarakat lainnya pada umumnya,” imbuh Supomo.

Saat ini, LPDB-KUMKM menerapkan jumlah karyawan yang ada di kantor sekitar 25%, sesuai anjuran pemerintah. “Namun, karyawan kami lebih banyak berada di lapangan, di daerah, dalam pelayanan penyaluran dana bergulir,” tukas Supomo.

Meski sudah divaksin, Supomo tetap menekankan pentingnya menjaga Protokol Kesehatan. “Saya terus mengimbau bagi seluruh karyawan dan stakeholder untuk tetap disiplin dan mematuhi Protokol Kesehatan. Jangan pernah lalai,” pungkas Supomo. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.