Minggu, 29 Januari 23

Speed Creed, Wadah Pemilik Mobil Mewah

Speed Creed, Wadah Pemilik Mobil Mewah

Speed Creed bukanlah komunitas, tetapi wadah organisasi sports car pertama dan terbesar di Indonesia. Tak kurang dari 13 klub bergengsi bergabung disini, di antaranya BMW M Owners Club Indonesia (MOCI), GTR Owners Club Indonesia (GOCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI), Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Speed Gonz, NuVolks, Indonesia Mini Club dan lainnya.

Kelahiran Speed Creed berawal dari ajang kumpul beberapa pehobi dan pemilik mobil sport di Jakarta. Di mana mereka memiliki passion yang senada, yakni menggilai kecepatan dan ingin melampiaskannya di jalanan.

“Boleh dibilang, Speed Creed adalah HIPMI (HimpunanPengusaha Muda Indonesia) versi otomotif,” ujar Vice President Speed Creed, Willy Hadiwijaya.

Awalnya, lanjut Willy, mereka sering cruising dan konvoi di Jalan tol Jagorawi. Ditambah sedikit balapan kecil. Semua itu dilakukan mereka pada malam hari ketika jalanan sudah lenggang.

Barulah pada April 2011, Willy bersama Michael Luhukay sepakat membidani sebuah wadah untuk menyatukan para sports car lover di seluruh Indonesia melalui dunia online sehingga semua serba praktis dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Tentunya dengan batasan privasi yang kami jaga bagi members kami, seperti selalu mensensor plat nomor mobil member kami ketika ditampilkan di foto atau video yang kami unggah di web/social media serta tidak sembarangan me-post foto wajah member secara jelas, kecuali sudah mendapatkan izin dari member tersebut,” jelas Willy.

Wadah Sports Car yang memilki tagline ‘Speed, Passion, Lifestyle’, saat ini kian berkembang. Tak heran jika Speed Creed mencoba ekspansi dengan membuat divisi, yakni Event Organizer, Media Team, Website & Social Media, dan Merchandise. Divisi ini rutin menggelar event morning run, trackday, breakfast, gathering, bbq event di Jakarta.

Mereka juga telah sukses menghelat beberapa event akbar, seperti pada November 2012 lalu, tim media Speed Creed diundang oleh klub baru yang digawangi supercar Eropa seperti Lamborghini Aventador dan Ferrari 458 Italia bernama SCCi. Undangan itu untuk melakukan tur Jakarta-Bandung yang diinisialkan ‘Bandung Run’. Sehingga jalur tol Cipularang terasa bergemuruh ketika konvoi mobil-mobil pipih ini lewat.

Lalu “Merdeka Run”, untuk memeriahkan hari peringatan kemerdekaan Indonesia yang digagas sejak 2012 dan terus berkesimbungan. Setiap tahunnya, “Merdeka Run” menawarkan konsep yang berbeda. Misalnya tahun lalu, “Merdeka Run” didominasi mobil-mobil kencang yang berwarna merah dan putih kemudian mengaspal beriringan di jalanan seolah-olah sang saka merah putih melintas diantara kita. Semua berbaur di Sky Garden (Living World). Tak lupa suguhan atraksi berupa live band, carnaval serta games ikut mengiringi pesta perjuangan itu.

Acara ini juga mendapat dukungan daripara sponsor yang sangat peduli dengan kehidupan dan semangat otomotif nasional. Pertamina dengan produk pelumasnya Fastron dan BBM Pertamax Plus, Protera rust protection , Living World, Prestige cars, Roni Priok, Ziebart window film adalah deretan sponsor yang turut serta mendukung penuh berlangsungnya event yang luar biasa ini.

Di tengah ajang bergengsi, organisasi yang kerap dijadikan referensi oleh klub-klub sports car ini juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. Contohnya, kala Jakarta dilanda banjir pada 2014 silam, Speed Creed memberikan sumbangankepadakorbanbanjir.Melalui event bertajuk ‘Creeders’ care donation event. Give unused clothing, food and books to those affected by the floods in Jakarta.

Lalu, acara auction/lelang yang dimana dana yang terkumpul didonasikan ke yayasan anak putus sekolah. “Begitu antusias para member untuk membeli barang lelang kami dengan harga yang sangat tinggi bahkan bisa dibilang tidak masuk akal. Saya terenyuh, disini saya banyak menemui orang sukses bahkan sangat sukses dari segi finansial, tetapi mereka sangat membumi dan memiliki hati yang terpuji,” tutur Willy.

Tahun 2015 ini, Speed Creed aktif menggandeng banyak sponsor dari beragam jenis brand/company yang sesuai dengan brand positioning Speed Creed.

“Dengan harapan bisa saling support dan memperkuat brand awareness maupun selling value sponsor/partner kami,” tutur pria berkulit putih itu.

Selain itu, di tahun “Kambing Kayu” ini, Speed Creed akanmelakukan tour keliling Jawa. Menggelar kegiatan balap di lapangan terbang, CSR membangun sarana rumah/tempat tinggal untuk saudara-saudara yang membutuhkan bekerja sama dengan member dan sponsor, nonton F1 bareng di Singapore.

“Olahraga lari atau sepeda bareng member dan masih banyak lagi,” kata Willy antusias.

Menutup percakapan, Willy memaparkan harapan agar Speed Creed bisa mempertahankan reputasinya dengan terus berkreasi memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia internasional.

“Semoga Speed Creed diberikan umur panjang dan kesempatan dari Tuhan agar terus berdedikasi bagi dunia otomotif, khususnya dunia sport car/supercar di Indonesia,” ungkap Willy. (Giatri/Men’s Obsession)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.