Selasa, 30 April 24

Sandiaga Berlari Sejauh 7,8 Kilometer Lintasi Tiga Keraton di Cirebon

Sandiaga Berlari Sejauh 7,8 Kilometer Lintasi Tiga Keraton di Cirebon
* Menparekraf Sandiaga Uno berlari bersama komunitas sambil menikmati wisata di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/8/2023). (Foto: Kemenparekraf)

Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Uno melaksanakan kunjungan kerja yang tak biasa di Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/8/2023). Dalam waktu luangnya, Sandiaga berpartisipasi dalam olahraga lari dengan menempuh jarak 7,8 kilometer, melewati tiga kawasan bersejarah Keraton di Cirebon.

Kegiatan olahraga dimulai pukul 06:00 WIB dari tempat menginap Sandiaga. Ia didampingi oleh komunitas lari Cirebon Runners dan CTC Runners. Rute lari yang diambil meliputi perjalanan melintasi Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan berakhir di Alun-alun Sangkala Buana Kasepuhan Cirebon.

Baca juga: Kemenparekraf Gandeng Agoda Perkuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

“Medannya enak banget, ini salah satu rute terbaik yang pernah saya rasakan. Melewati pasar dan situs-situs sejarah, lintasan ini cocok untuk para pelari. Saya berhasil menempuh 7,8 kilometer seiring dengan perayaan HUT RI yang ke-78,” ujar Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/8).

Setelah lari sejauh itu, Sandiaga mengajak komunitas lari lainnya untuk mengeksplorasi potensi pariwisata di Cirebon. Keberadaan kota ini yang mudah diakses, baik melalui kendaraan pribadi maupun kereta, membuatnya menjadi tujuan menarik untuk berwisata.

Cirebon menawarkan beragam aktivitas bagi para wisatawan. Mulai dari kunjungan wisata sejarah, tempat-tempat religi yang bersejarah, hingga menjelajahi berbagai kuliner enak yang terkenal di kota yang dikenal dengan sebutan ’Kota Udang’ ini.

Baca juga: Kemenparekraf Promosikan Kuliner Indonesia di Pasar Internasional Lewat Indonesia Spice Up The World

“Cirebon dalam sektor pariwisata merupakan salah satu destinasi yang menarik. Hotel-hotel penuh, wisata religi, ziarah, kuliner, wisata alam, dan budaya semuanya ada di sini. Saya sangat antusias mengajak masyarakat dan komunitas lain untuk berwisata di Cirebon. Tidak hanya itu, kulinernya pun sangat beragam dan lezat,” tambahnya.

Kehadiran Sandiaga dan partisipasinya dalam kegiatan lari ini telah memberikan sorotan positif terhadap potensi pariwisata di Cirebon. Keindahan sejarah dan budaya yang terpancar dari tiga Keraton serta pesona kuliner khasnya semakin memperkaya daya tarik wisata kota ini. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.