Sabtu, 27 April 24

Samosir Manjakan Wisatawan Lewat Horas Samosir Fiesta

Samosir Manjakan Wisatawan Lewat Horas Samosir Fiesta
* Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, selalu menghadirkan atraksi terbaik yang memanjakan wisatawan lewat rangkaian acara Horas Samosir Fiesta (HSF). (Foto: Kemenpar)

Akar Budayanya Mendunia

Ketua Pelaksana Calendar of Event (CoE) 2019 Kemenpar Esthy Reko Astuty mengungkapkan, Modal Samosir sudah kuat dengan akar budayanya yang mendunia. Aksesibilitasnya juga sangat bagus.

“Saya yakin jika tambahan ferry penyebrangan sudah selesai pasti perkembangan pariwisata Samosir makin cepat. Karena atraksi serta amenitasnya sudah mumpuni,” tutur Esthy.

Desa kuno Huta Siallagan. (Foto: Kemenpar)

Nah, buat yang ingin terus berpetualang silakan sambangi Huta Siallagan. Sebuah desa kuno yang memancarkan budaya unik dari kelompok etnis Batak. Bagai dibawa ke masa silam, wisatawan disuguhi pemukiman dengan tembok batu setinggi 1,5 sampai 2 meter. Rumah-rumah tradisional hingga kini masih berdiri dan terawat dengan baik disini.

Selain itu di Samosir juga ada berbagai pantai cantik yang harus dikunjungi. Ada Pantai Pasir Putih dan Juga Pantai Batu Hoda yang menawan. Dengan segala potensinya tersebut tak pelak banyak wisatawan yang betah berlama-lama di Samosir.

Bagaikan Bali

Sementara itu Deputi Bidang Pemasaran I Kementerian Pariwisata Rizki Handayani menuturkan, Samosir merupakan paket lengkap eksotisme Danau Toba. Bagaikan Bali, kekuatan alam dan budayanya sangatlah kuat. Bahkan Samosir sangat disukai wisatawan asal Eropa.

“Experience yang ditawarkan Samosir ini luar biasa. Apalagi dengan kuatannya budayanya. Di sini wisatawan tanpa bosan bisa tinggal sekitar 1 minggu. Mereka bisa kunjungi spot lain yang tak kalah menariknya di Samosir. Silakan kunjungi dan buktikan sendiri eksotisme Samosir,” tandas Rizki. (arh)

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.