Kamis, 25 April 24

Samosir Manjakan Wisatawan Lewat Horas Samosir Fiesta

Samosir Manjakan Wisatawan Lewat Horas Samosir Fiesta
* Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, selalu menghadirkan atraksi terbaik yang memanjakan wisatawan lewat rangkaian acara Horas Samosir Fiesta (HSF). (Foto: Kemenpar)

Bukit Beta

Yang pertama ada Bukit Beta. Bukit Beta terletak di Kecamatan Tuk-tuk Siadong, Pulau Samosir. Lokasinya persis di sisi kiri setelah gerbang masuk ke kecamatan ini. Meski hanya sebuah bukit kecil, ukit Beta menawarkan view yang begitu indah.

Daya tarik bukit kecil ini sudah dibuktikan dengan banyaknya orang yang menjadikannnya sebagi lokasi untuk mengambil foto. Baik sekadar selfie, atau jenis pengambilan gambar yang lebih serius seperti pre wedding, atau art. Belakangan, bahkan sudah cukup sering digunakan untuk lokasi syuting.

Dari atas bukit, Anda bisa melihat cukup luas ke arah tepi Danau Toba sekitar Tuk-tuk. Di sisi yang lain, terhampar pemandangan lahan persawahan warga yang sangat eksotis untuk diabadikan. Dari atas bukit ini juga, jika Anda beruntung, Anda akan disuguhkan pemandangan yang cukup jelas akan Air Terjun Cinta yang terlempar dari Gunung Toba.

Puas menikmat Bukit Beta, saatnya bergeser ke Kawasan Tomok. Tomok ini salah satu tempat menarik di kabupaten Samosir. Yang ingin menari Tortor bersama boneka sigale Gale, di sinilah tempatnya. Selain Sigale Gale, wisatawan juga bisa mengunjungi museum batak yang tidak jauh dari Sopo Sigale Gale.

Nah, buat yang mau hunting suvenir di sinilah tempatnya. Di kawasan ini berjejer puluhan penjual suvenir khas Samosir untuk dibawa pulang.

 

Baca juga:

Tiket Pesawat Mahal Menjadi Sebab Wisatawan Danau Toba Menurun

Danau Toba Luncurkan 17 Event Pariwisata Internasional

Kemenkop Dukung Pengembangan Wisata Danau Toba

 

Baca juga halaman berikutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.