Selasa, 30 April 24

Polandia Depak Swiss Untuk ke 8 Besar

Polandia Depak Swiss Untuk ke 8 Besar

Saint Ettiene, Obsessionnews.com-Polandia maju ke perempatfinal Piala Eropa 2016 setelah menang adu penalti atas Swiss, pada Sabtu (25/6/2016) malam WIB.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Geoffroy Guichard di Saint Ettiene, Prancis.

Polandia yang bermain baik di babak pertama, mencetak gol lebih dulu melalui Jakub Blazcykowsky pada menit 39, melalui umpan Kamil Grosicky.

Babak kedua, Polandia masih menguasai lapangan tengah. Tapi Swiss justru bisa menyamakan skor di menit 82 lewat Xherdan Shaqiri yang menerima umpan Erin Derdiyok.

Babak perpanjangan waktu 2×15 menit diadakan karena kedudukan masih imbang. Polandia menurun permainannya karena faktor kelelahan. Beberapa kali Seferovic nyaris membawa timnya menang, tapi kiper Polandia, Lukas Fabiansky bermain cemerlang. Erin Derdiyok nyaris mencetak gol setelah menyundul bola ke tiang jauh, hebatnya bisa ditepis oleh Fabiansky.

Kedudukan masih imbang, pemenang harus ditentukan melalui adu penalti. 5 penendang Polandia sukses melaksanakan tugasnya ke gawang kiper Swiss, Jan Sommer.

Swiss harus tersingkir secara tragis, setelah penendang penalti terakhir, Granit Xhaka, gagal melaksanakan tugasnya.

Pemain yang baru dibeli Arsenal ini melebar tendangannya, sementara Gregorz Krychowiak, gelandang Polandia yang bermain di Sevilla, sukses menjalankan tugasnya. (skysport) @baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.