Sabtu, 20 Juli 19

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Regional Leaders

Peraih Women’s Obsession Awards 2019 Kategori Best Regional Leaders

Iti Octavia Jayabaya, Bupati Lebak

Dia berhasil mengangkat Lebak dari ketertinggalan.  Setelah 26 tahun akhirnya Kabupaten Lebak, Banten,  kembali mendapatkan penghargaan Adipura berkat kerja keras sang bupati dan dukungan masyarakatnya.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya merupakan sosok pemimpin berkarakter inovatif dalam meningkatkan kualitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Saat belum genap dua tahun menjabat, dia berhasil mengentaskan 14 desa tertinggal pada 2014. Prestasi tersebut menjadi tonggak sejarah bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Lebak. Sebab, sejak Indonesia merdeka, Kabupaten Lebak baru kali ini berhasil keluar dari ketertinggalan.

Dia juga memanfaatkan Dana Desa dan APBD untuk diintegrasikan dengan program Lebak Sehat dan Lebak Pintar. Diharapkan masyarakat yang berjumlah 1,4 juta jiwa itu bisa hidup layak dan lebih sejahtera.

Pada 2017 dia menerima penghargaan Innovative Government Award dari Mendagri atas beberapa inovasi, di antaranya dalam tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik. Di tahun yang sama, dia meraih Nominasi Best Women Influential of the Year 2017 dalam acara Women Icons Summit and Awards dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA). Lulusan S2 Fakultas Ekonomi Pascasarjana Usakti Jakarta tersebut gencar membangun taman di sejumlah tempat.

Iti dipercaya warga kembali menjadi Bupati Lebak untuk periode masa jabatan 2019-2024. Dilantik untuk periode kedua pada 15 Januari lalu di Pendopo Gubernur Banten. Visinya kali ini adalah mendorong daerahnya menjadi destinasi nasional. Dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada di kabupaten Lebak, dia berharap semoga semua usaha dan ikhtiar yang dilakukan menjadi jalan meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi pariwisata Lebak.

Dia berkata, “Selain upaya mempromosikan, tentunya kami juga terus melakukan pembenahan dalam ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana. Seperti kawasan mandiri Maja, pembangunan jalan tol, jalan ini akan jadi akses wisata lokal maupun mancanegara.” (Angie)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.