Selasa, 30 April 24

Pelatih Meksiko Dipecat Karena Memukul Wartawan

Pelatih Meksiko Dipecat Karena Memukul Wartawan
* Miguel Herrera memukul wartawan tersebut karena dia tersinggung dengan ucapannya yang dianggap mengkritik permainan anak asuhannya dalam ajang Piala Emas dan Copa America 2015. (bbc.co.uk)

Meksiko – Dua hari setelah sukses membawa timnas Meksiko menjuarai Piala Emas 2015, pelatih Miguel Herrera dipecat karena terbukti memukul seorang wartawan televisi.

Sang wartawan televisi Azteca, Christian Martinoli mengaku dipukul pada lehernya dan diancam oleh Herrera di Bandar udara Philadelphia, Amerika Serikat.

Ketua Federasi sepak bola Mesiko, FMF, Decio de Maria mengatakan, tindakan Herrera tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai sportivitas.

“Nilai-nilai sportivitas yang kita junjung tinggi itu merupakan hal prinsip, melebihi keberhasilan yang kami raih,” kata De Maria.

Sejumlah laporan menyebutkan, Herrera memukul wartawan tersebut karena dia tersinggung dengan ucapannya yang dianggap mengkritik permainan anak asuhannya dalam ajang Piala Emas dan Copa America 2015.

Aksi pemukulan ini terjadi ketika timnas Meksiko hendak kembali ke negaranya setelah menjuarai Piala Emas dengan mengalahkan Jamaika 3-1 di partai final.

Herrera, yang berusia 47 tahun, membawa timnya lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2014 Brasil, sebelum akhirnya tersingkir.
Herrera, yang berusia 47 tahun, membawa timnya lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2014 Brasil, sebelum akhirnya tersingkir. (bbc.co.uk)

Minta Maaf
Menurut De Maria, Herrera telah meminta maaf atas insiden tersebut.

Dalam waktu dekat, Asosiasi sepak bola Meksiko akan memilih pelatih baru, sebelum melakukan laga play-off melawan Amerika Serikat untuk memperebutkan tiket wakil zona Concacaf ke Piala Konfederasi 2017 di Rusia.

Sejumlah nama telah disiapkan sebagai pengganti Herrera, seperti Gustavo Matosas, Pedro Caixinha, Victor Manuel Vucetich, serta Marcelo Bielsa.

Herrera, yang berusia 47 tahun, membawa timnya lolos ke babak 16 besar di Piala Dunia 2014 Brasil, sebelum akhirnya tersingkir.

Dia mengambil alih posisi pelatih timnas Meksiko sejak Oktober 2013. (bbc.co.uk)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.