Kamis, 2 Mei 24

NasDem dan FKP3 Sepakat Menangkan AMIN di Kabupaten Bogor

NasDem dan FKP3 Sepakat Menangkan AMIN di Kabupaten Bogor
* Sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) Bogor Raya menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com -: Dari waktu ke waktu berbagai elemen masyarakat di berbagai daerah terus memberikan dukungan kepada duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, atau yang populer disebut AMiN, memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

 

Baca juga:

Bingung! Kawinkan Paksa Prabowo dan Ganjar, Hadapi Anies-Imin

Anies Dapat Sambutan Meriah dari Masyarakat di Tana Luwu

 

 

Seperti diketahui AMIN diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan, atau juga disebut Koalisi Perubahan, yang terdiri dari Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Beberapa waktu lalu sejumlah purnawirawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan dan Persatuan (FKP3) Bogor Raya menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Dikutip Obsessionnews.com dari laman resmi Partai NasDem, Sabtu (14/10/2023), dalam pertemuan tersebut FKP3 dan NasDem sepakat untuk bekerja sama memenangkan AMIN pada Pilpres 2024.

Kedatangan para purnawirawan TNI-Polri tersebut dipimpin Marsekal Muda TNI (Purn) Nazirsyah. Mereka disambut hangat Ketua DPD NasDem Kabupaten Bogor Kolonel TNI (Purn) dr. Friedrich M Rumintjap dan sejumlah fungsionaris NasDem lainnya.

Dalam bincang-bincang santai selama hampir dua jam itu mengemuka berbagai gagasan dalam rangka menyinergikan sumber daya yang ada bagi pemenangan pasangan AMIN, khususnya di Kabupaten Bogor.

“Kita sama-sama menyadari bahwa pada pilpres mendatang ini tidaklah mudah bagi pasangan AMIN untuk meraih kemenangan. Untuk itu kita perlu menyinergikan semua kekuatan yang ada, baik yang dimiliki oleh para relawan termasuk FKP3 maupun dari Partai NasDem dan partai Koalisi Perubahan lainnya,” ujar Friedrich saat membuka pertemuan silaturahmi tersebut.

Pria yang akrab disapa Frits ini menambahkan, Partai NasDem Kabupaten Bogor memiliki struktur kepengurusan dan kader di seluruh kecamatan dan desa atau kelurahan yang ada. Hal ini merupakan modal dasar untuk memenangkan pasangan AMIN di Kabupaten Bogor.

“Belum lagi dari unsur caleg (calon anggota legislatif) Partai NasDem untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Bogor. Sejak Mas Anies dideklarasikan oleh NasDem pada Oktober tahun lalu, kami telah diinstruksikan oleh pimpinan pusat agar menyosialisasikannya kepada masyarakat,” ungkap Frits.

Dia menerangkan, sejak deklarasi itu pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah relawan Anies yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jadi tentunya kami sangat menyambut baik FKP3 sebagai sebuah energi untuk kita bersama-sama berkolaborasi memenangkan AMIN di Kabupaten Bogor khususnya,” tandas Frits yang juga caleg DPRD Kabupaten Dapil 6 ini.

Dalam diskusi yang mengalir penuh keakraban itu Marsda TNI (Purn) Nazirsyah menyampaikan sejumlah alasan mengapa FKP3 memilih dan mendorong Anies sebagai presiden mendatang. Menurut dia Anies memiliki latar belakang yang baik, sukses memimpin Jakarta dan mampu memimpin Indonesia ke depan.

“Kita tahu semua capres itu mengenai rekam jejak atau track record-nya. Apa saja yang pernah dikerjakan dan bagaimana hasilnya. Karena rekam jejak itu FKP3 yakin Anies bisa mengurus Indonesia jika terpilih menjadi presiden,” kata mantan asisten Potensi Dirgantara Kepala Staf TNI Angkatan Udara itu. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.