Jumat, 3 Mei 24

Anies Dapat Sambutan Meriah dari Masyarakat di Tana Luwu

Anies Dapat Sambutan Meriah dari Masyarakat di Tana Luwu
* Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan mendapat sambutan meriah dari ribuan warga dan simpatisan Partai NasDem saat tiba di Tana Luwu, Sabtu (23/9/2023). (Foto: nasdem.id)

Obsessionnews.com – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Rasyid Baswedan aktif melakukan safari politik untuk menyosialisasikan dirinya maju di Pilpres 2024. Kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta ke berbagai daerah selalu memperoleh sambutan hangat dari masyarakat. Termasuk di antaranya saat berkunjung ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), ia mendapat sambutan meriah dari ribuan warga dan simpatisan Partai NasDem saat tiba di Tana Luwu, Sabtu (23/9/2023).

 

Baca juga:

PKS Resmi Tetapkan Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan

Muhaimin Cawapres Anies, Skenario atau Justru Bahayakan Jokowi?

 

Koordinator sekaligus Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) NasDem Luwu Utara Putriana Hamda Dakka (Putri Dakka) mengatakan, ribuan warga dan simpatisan itu sudah menanti kedatangan Anies di Bandara Lagaligo Bua.

“Ada tujuh ribu orang yang kami catat untuk penyambutan Pak Anies,” terang Putri Dakka kepada awak media dikutip dari situs resmi NasDem.

Putri menerangkan, masyarakat Luwu Raya sudah sangat lama menantikan kedatangan Anies di daerahnya. masyarakat ingin bertemu langsung dengan bacapres yang diusung NasDem, PKS, dan PKB tersebut.

“Selain itu gagasan Pak Anies juga banyak digaungkan baik oleh kami di partai koalisi sehingga hal ini membuat antusiasme masyarakat makin besar,” ujar Putri.

Anies diagendakan bersilaturahmi kebangsaan di wilayah Sulsel yang diawali dengan berziarah ke makam raja-raja Luwu di Lokkoe, Kelurahan Luminda, Kecamatan Wara Utara, Kota Palopo.

Setelah itu Anies juga diagendakan menyambangi kediaman Datu (Raja) Luwu ke-40 Andi Maradang sekaligus mengikuti upacara Mappesabbi di Istana Kedatuan Luwu.

Anies juga sudah ditunggu ratusan ribu masyarakat di Makassar dalam acara Jalan Gembira Anies-Muhaimin di depan lapangan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, H. Rusdi Masse (RMS) mengatakan, kegiatan akan berlangsung meriah karena ini merupakan kunjungan pertama Anies ke Sulsel pasca-dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar.

“Kader kami hingga di pelosok desa se-Sulsel akan berkumpul di Makassar untuk hadiri Jalan Gembira bersama Anies-Muhaimin,” demikian tutur RMS. (nasdem.id/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.