Selasa, 24 September 19

Menteri Arief Ajak Finalis Putri Pariwisata Promosikan Indonesia Melalui Platform Digital

Menteri Arief Ajak Finalis Putri Pariwisata Promosikan Indonesia Melalui Platform Digital
* Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama para finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (2/9/2019).  (Foto: Kemenpar)

Jakarta, Obsessionnews.com –  Sektor pariwisata merupakan salah satu program unggulan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK). Karena pariwisata berpotensi mendatangkan devisa dalam jumlah besar.

Semula pemerintah menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2019 sebanyak 20 juta orang. Namun, karena banyak terjadi bencana alam di tanah air target itu pada Maret 2019 direvisi menjadi 18 juta wisman.

 

Baca juga:

Menpar Nilai Pulau Rupat Cocok Jadi KEK Pariwisata

SDM Unggul Kunci Sukses Keberhasilan Pariwisata Indonesia

Storynomic Tourism, Strategi Promosi Pariwisata Indonesia di Destinasi Super Prioritas

 

Untuk mencapai target tersebut pemerintah melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) gencar mempromosikan objek-objek wisata di berbagai daerah. Selain itu juga dipromosikan event-event kesenian, kebudayaan, olahraga, dan lain sebagainya.

Yang juga dilakukan oleh Kemenpar adalah merangkul berbagai elemen masyarakat untuk mendukung mempromosikan pariwisata. Di antaranya mengajak para finalis Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2019 dan Putra Putri Pariwisata Nusantara (P3N) 2019 mempromosikan Indonesia melalui platform digital.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, pariwisata saat ini sudah menjadi salah satu penghasil devisa terbesar bagi Indonesia. Untuk itu para finalis PPI 2019 dan P3N 2019 mesti bersama-sama berperan dalam mempromosikan keindahan Indonesia melalui platform digital.

“Pariwisata itu sudah ditetapkan sebagai inti ekonomi bangsa. Pariwisata akan menjadi penghasil devisa terbesar nantinya. Pada 2018 devisa sektor pariwisata sebesar 19,2 miliar dolar AS dan 2019 diproyeksikan mencapai 20 miliar dolar AS. Para finalis harus juga punya peran melakukan sesuatu di era digital ini,” kata Arief saat gala dinner dan jumpa pers PPI 2019 dan P3N 2019 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Selasa (3/9), dalam kesempatan tersebut disebutkan demi menyongsong pariwisata 4.0 Arief mengajak anak-anak muda berprestasi tersebut untuk memviralkan objek-objek wisata di destinasi wisata digital yang tersebar di seluruh Indonesia, yang juga digemari oleh kaum milenial.

Arief  menjelaskan revolusi teknologi informasi digital di bidang pariwisata (Pariwisata 4.0) telah membawa perubahan signifikan dalam penyelenggaraan kepariwisataan.

”Perubahan ini tidak hanya menciptakan peluang, namun juga berbagai tantangan pada setiap pilar kepariwisataan Indonesia dalam mencapai tujuannya, yakni menyejahterakan masyarakat Indonesia,” tuturnya.

 

Baca juga:

Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI

Dieng Culture Festival 2019 Promosikan Pariwisata Dieng Kulon

Pembangunan Infrastruktur Pendukung Pariwisata Danau Toba Dikebut

 

Baca halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.