Minggu, 28 April 24

Menperin Agus Buka Pameran Bisnis GIICOMVEC 2024

Menperin Agus Buka Pameran Bisnis GIICOMVEC 2024
* Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita (ketiga dari kiri) meresmikan pameran business to business (B2B) khusus industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Jumat (8/3/2024). (Foto: Ist)

Obsessionnews.com –  Menteri Perindustrian (Menperin) RI Agus Gumiwang Kartasasmita meresmikan pameran business to business (B2B) khusus industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, pada Jumat (8/3/2024). Menperin Agus didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Taufiek Bawazier, Ketua Umum GAIKINDO dan Ketua Penyelenggaran Pameran GAIKINDO.

 

 

Baca juga: Gaikindo Catat Jumlah Ekspor Kendaraan Meningkat 6,7 Persen di 2023

 

 

 

Dalam sambutannya pada acara seremonial pembukaan, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAIKINDO menyampaikan, bahwa tahun 2023 industri kendaraan bermotor Indonesia berhasil mencatatkan angka wholesales mengesankan, melampaui satu juta unit, di mana industri kendaraan komersial memberikan kontribusi sebesar 23,6% dan angka tersebut masih perlu terus ditingkatkan.

 

 

 

 

“GAIKINDO meyakini sudah saatnya untuk kembali menyelenggarakan pameran khusus kendaraan komersial untuk memberikan dorongan positif pada capaian industri kendaraan komersial Indonesia, menuju target positif sejumlah 270 ribu unit pada tahun 2024,” ujar Nangoi dikutip Obsessionnews.com dari siaran pers Jumat (8/3/2024).

 

Nangoi menjelaskan kolaborasi antara pemerintah, dan industri, dalam menciptakan ekosistem yang mendukung, mendorong tumbuhnya industri, mulai dari industri barang konsumsi, produk komoditas, logistik, pariwisata, hingga pertambangan. Sehingga perekonomian Indonesia terus bergerak maju seiring dengan langkah-langkah pemulihan yang dijalankan bersama.

 

Menperin Agus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dukungan dari para pelaku industri untuk menciptakan Indonesia sebagai negara green mobility itu sangat penting.

Green mobility menjadi titik berat manufaktur untuk menghasilkan kendaraan yang ramah lingkungan dengan berbagai kemajuan teknologi, sehingga sektor otomotif dapat mendukung target carbon neutral di tahun 2060,” ujar Agus.

Dia menambahkan, hal tersebut menjadi pembuka kesempatan untuk mendukung kinerja ekspor industri otomotif Indonesia.

 

 

 

 

 

GIICOMVEC 2024 akan berlangsung hingga Minggu, 10 Maret 2024 di JCC, Senayan, dengan diikuti oleh puluhan merek dari industri kendaraan komersial dan pendukung. Pada area Hall A terdapat light commercial vehicle dari merek Daihatsu, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota dan Wuling. Sedangkan pada area Hall B hadir Foton, Hino, Isuzu, Mercedes-Benz Truck & Bus, Mitsubishi Fuso, UD Trucks, dan United Tractors. Serta terdapat juga karoseri, Adiputro, Delima Mandiri dan MTU dan industri pendukung lainnya yang memeriahkan ajang GIICOMVEC 2024.

 

GIICOMVEC tidak memberlakukan tiket masuk melainkan membuka kesempatan untuk seluruh pelaku industri dan pebisnis, GIICOMVEC menawarkan kemudahan bagi trade visitors untuk dapat melakukan pra-registrasi di situs web resmi GIICOMVEC https://commercialautoexpo.com/visitor-registration/ untuk mendapatkan akses masuk gratis. Para trade visitors hanya perlu mengisi data pada form yang tersedia di website, setelah itu akan mendapatkan QR code yang dikirimkan melalui alamat e-mail terdaftar. Selanjutnya QR code dapat ditunjukkan dan ditukarkan dengan badges pada area meja registrasi untuk memasuki  pameran.

GIICOMVEC 2024 akan dikhususkan bagi para pelaku bisnis pada tanggal 7 hingga 9 Maret 2024 mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB, dan terbuka untuk kunjungan publik dihari terakhir penyelenggaraannya pada tanggal 10 Maret 2024 mulai pukul 10.00 – 16.00 WIB.

 

Untuk informasi terkini dan lebih lanjut dari GIICOMVEC 2024, kunjungi www.commercialautoexpo.com.

(arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.