Sabtu, 11 Juli 20

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar
* Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Luar biasa! Pujian ini layak diberikan kepada kepada Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. Dipercaya menjadi Rektor UNY sejak Maret 2017, Sutrisna membawa UNY meraih banyak prestasi. Prestasi UNY terus meningkat tiap tahunnya, bahkan nama UNY kini semakin bersinar di Asia.

Oleh karena itu rasanya bukan suatu hal yang mustahil jika Sutrisna memiliki target ingin membawa UNY menjadi World Class University pada 2025 mendatang.

 

Baca juga: Sutrisna Wibawa Bawa UNY Jadi Universitas Unggulan

 

Ya, diberi amanah menjabat Rektor UNY periode 2017-2021 Sutrisna memiliki visi misi ingin mewujudkan universitas yang unggul, inovatif, dan kreatif berlandaskan pada ketakwaan, kemandirian dan kecendekiaan pada tahun 2025, dengan tujuan utama membawa UNY menuju World Class University (WCU).

Bukan suatu hal yang mudah dan tentu membutuhkan perjalanan panjang. Namun, Sutrisna telah melakukan langkah-langkah, setahap demi setahap untuk mencapai tujuannya itu.

“Nah, untuk mencapai tujuan itu, tidak bisa terlepas dari indikator sebagai World Class University. Pertama adalah unggul di bidang akademik yang kita sebut sebagai reputasi akademik, lalu yang kedua adalah lulusan kita yang unggul. Nah, alhamdulillah tahun 2019 kita masuk peringkat 75 di Asia Tenggara dan 500 besar Asia (451-500). Mudah- mudahan memacu UNY untuk terus mengembangkan sebagai universitas yang unggul, sebagai world class university. Jadi, target kelas dunia subject pendidikan versi QS, insyaallah bisa kita capai di tahun 2025,” urainya.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.