Senin, 6 Juli 20

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar
* Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. (Foto: dok. pribadi)

Kontribusi Nyata Melawan Covid – 19

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020, Sutrisna bergerak cepat mengambil keputusan untuk menerapkan belajar di rumah melalui daring. Mendukung pembelajaran via daring selama pandemi Covid-19, Sutrisna juga turut berpartisipasi membuka komunikasi seluas-luasnya melalui media sosial dengan tujuan membantu mencari solusi apabila ada kesulitan dalam pembelajaran via daring.

Berbicara pandemi global ini UNY juga turut berpartisipasi memberikan kontribusi nyata pada bangsa dan negara tercinta Indonesia. Dimulai dari membuat masker yang higienis, membuat APD, wastafel portable, dan hand sanitizer, tentu melalui riset terlebih dahulu. Hasilnya, UNY memproduksi dalam jumlah banyak yang kemudian disumbangkan ke berbagai pihak yang membutuhkan, seperti diserahkan ke pemerintah daerah untuk disalurkan pada masyarakat.

“Di samping itu kita juga melakukan bakti sosial membeli sembako untuk masyarakat yang terdampak, termasuk mahasiswa yang membutuhkan, kita berikan juga,” ucapnya.

Di samping itu universitas yang memiliki motto ‘leading in character education’ ini juga menerbitkan buku saku edukasi melawan Covid-19.

Sebagai universitas yang melaksanakan Tridarma Perguruan Tinggi di mana di dalamnya mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, UNY juga merancang KKN dan PKL dengan tema Covid-19 yang akan berlangsung pada Agustus 2020 mendatang.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.