Senin, 6 Juli 20

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar

Luar Biasa! Sutrisna Wibawa Bawa UNY Semakin Bersinar
* Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd. (Foto: dok. pribadi)

“Leading in Character Education, pendidikan karakter ini menjadi prioritas di UNY di samping mewujudkan mahasiswa yang cerdas, sehingga tujuan akhir pendidikan menjadi insan yang unggul, inovatif, kreatif, dan takwa; tidak hanya kecerdasan saja, juga emosi dan spiritualnya disinergikan untuk mewujudkan tujuan pendidikan,” terang Sutrisna. Selain itu, apa yang dilakukan UNY ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat lokal, nasional, bahkan internasional. Karena sesungguhnya, inilah yang menjadi impian dan obsesi Sutrisna, ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat.

Sesuai dengan tema Dies Nathalis UNY (21 Mei 2020), yakni “Kearifan Lokal dan Nasional untuk UNY Unggul”. Sangat sederhana, namun penuh makna.

Sutrisna juga ingin membaktikan dirinya lebih meluas lagi dengan menerima pinangan untuk memimpin tanah kelahirannya, Gunungkidul pada tahun 2020 ini.

“Saya diminta untuk kontribusi ke Gunungkidul. Setelah saya berpikir panjang, termasuk sholat istikharah, saya putuskan menerima lamaran itu. Gunungkidul itu adalah tanah kelahiran saya dan itu menjadi bagian dari tanggungjawab saya untuk berbuat lebih banyak. Dengan tagline ‘kadung tresno’, bahasa Jawa yang artinya terlanjur cinta. Kalau kita sudah mencintai maka kita akan memberikan pengorbanan dengan sepenuh hati. Maka cinta daerah, cinta Tanah Air, cinta bangsa ini menjadi pengorbanan untuk Tanah Air kita,” Sutrisna memaparkan mimpi mulianya. (Men’s Obsession/ Syulianita/red)

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.