Rabu, 1 Mei 24

Lomba Video Foto TPS For Fun Ingin Buat Pilkada DKI Menyenangkan

Lomba Video Foto TPS For Fun Ingin Buat Pilkada DKI Menyenangkan
* Panitia lomba video dan foto TPS For Fun.

Jakarta, Obsessionnews.com – Pilkada DKI putaran kedua pada 19 April 2017 besok akan semakin meriah dengan adanya Lomba Foto dan Video TPS For Fun. Kegiatan ini diadakan oleh Komunitas Fotografi Diponegoro.  “Lomba ini bertujuan untuk menjadikan Pilkada DKI semakin menyenangkan.

“Ada 13.032 TPS nanti, bayangkan jika warga dari setiap TPS mengirimkan 5 foto dan video saja, maka akan ada ribuan bahkan ratusan ribu foto yang menyebar di media sosial, sepertinya ini pertama kali di Indonesia,” jelas Sujana Sulaeman, yang biasa disapa Kang Jana, Ketua Komunitas Fotografi Diponegoro di Jakarta (18/04/2017).‎

‎Dua pasangan calon gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan siapa pun juga diajak mengikuti Lomba Foto dan Video TPS For Fun. ‎

“Kami sudah menghubungi tim sukses Anies dan Ahok, kami berharap kedua paslon dapat ikut memeriahkan lomba TPSForFun ini, caranya mudah sekali, keduanya tinggal motret di TPS, kemudian mengunggahnya di Instagram dengan tagar yang telah ditentukan,”  jelas Fajar R. Zulkarnaen, Ketua Panitia lomba ini.

Fajar R. Zulkarnaen menambahkan, Lomba ini terbuka bagi siapapun. Disediakan hadiah 45 juta rupiah untuk 40 orang pemenang. Perinciannya, 30 orang dengan foto terbaik masing-masing mendapatkan satu juta rupiah, dan 10 orang dengan video terbaik masing-masing mendapatkan satu juta lima ratus ribu rupiah.

Sementara itu, Hariqo Wibawa Satria, Ketua Dewan Juri Lomba ini menjelaskan bahwa waktu mengikuti lomba ini hanya satu hari, yakni pada hari Rabu 19 April 2017, mulai pukul 07.00 dan harus diunggah di instagram sebelum pukul 24.00 WIB.

Ada tiga kategori untuk lomba foto, yaitu:

1) Wefie bersama keluarga/kelompok/komunitas/organisasi di area TPS Pilgub DKI Jakarta. Posting dengan tagar #TPSForFunWefie.

2) Selfie di depan papan pengumuman hasil akhir penghitungan suara (formulir C1), posting dengan tagar #TPSForFunSelfie.

3) Kategori foto bebas di area TPS Pilgub DKI Jakarta. Posting dengan tagar #TSPForFunFree. Setiap peserta maksimal mengunggah lima foto.

Sedangkan untuk lomba video, peserta bebas untuk berkreasi, yang penting durasi video tidak lebih dari 60 detik, dan saat diposting di instagram menggunakan tagar #TPSForFunVideo.

Setiap peserta maksimal menggunggah tiga video. Informasi selengkapnya untuk lomba TPSForFun ini dapat diakses di facebook.com/TPSForFun, Instagram: @tpsforfun dan website www.tspforfun.com

“Selain menggunakan tagar yang telah ditentukan, peserta juga wajib memention akun instagram @tpsforfun. Peserta juga disarankan mengunggah foto dan videonya di media sosial seperti facebook, dan lain-lain,” jelas Hariqo.

Sedangkan untuk kriteria penilaian, Hariqo menjelaskankan yang utama tentu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang telah diumumkan panitia, karya sendiri, kemudian unsur manfaat bagi masyarakat dan demokrasi Indonesia, utamanya untuk mewujudkan pilgub yang menyenangkan, adil, jujur, bebas, berkualitas serta damai.

“Kami juga berharap agar peserta tidak mengunci akunnya, sehingga panitia bisa mengakses foto dan video yang telah diunggah, dan jangan lupa, uploadnya di Instagram dan gunakan tagar yang telah ditentukan panitia,” tambah Hariqo. ‎

Selain Hariqo, Dewan juri lainnya adalah Lucky Lukmanul Hakim dan Farida Sihite. Sedangkan panitia pengarah adalah Wartawan Senior Syamsuddin Ch. HAESY (61 th), Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, MSc dan Marbawi. (Albar)‎

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.