Rabu, 20 Oktober 21

Jenazah Rinto Harahap Dibawa Hari Ini

Jenazah Rinto Harahap Dibawa Hari Ini

Jakarta, Obsessionnews – Kembali Indonesia berduka. Musisi ternama Rinto Harahap telah  menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Mount Elizabeth Singapore tadi malam, (9/2) pada pukul 21.45 WIB. Jenazah akan diberangkatkan menuju Indonesia hari ini.

“Telah dipanggil Bapa di-Kerajaan Surga Sahabat Ytc Rinto Harahap 65 tahun, Pkl 21.45 WIB di-RS Mount E Singapore. Jenazah besok 10 Februari akan akan dibawa kembali, “ucapan rilis facebook Ulin Ni’am Yusron, merupakan karib dekat almarhum.

Mengenai Rumah Duka untuk Rinto, belum ditentukan. “Rumah Duka menyusul,kiranya keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan penghiburan, ” kabar Ulin.
Rinto Harahap lahir di Sibolga, Sumatra Utara, 10 Maret 1949. Pada 1970, bersama sahabat karibnya Charles Hutagalung dan Reynold Panggabean mendirikan grup band The Mercy’s yang begitu fenomenal.

Rinto merupakan Pendiri group band The Mercy’s, ia  juga mendirikan perusahaan rekaman bernama Lolypop di era 1970-an. Tidak sedikit penyanyi berbakat dan memiliki nama tenar lahir dari tangan dingin almarhum, di antaranya Nia Daniati, Betharia Sonata, Christine Panjaitan, Iis Sugianto, dan Eddy Silitonga.

Dari hasil pernikahannya Rinto dikaruniai tiga anak, salah satunya penyanyi Cindy Claudia Harahap yang juga mengikuti jejaknya berkarir di dunia musik. (Popi Rahim)

Related posts