Selasa, 26 Januari 21

Tiba di Tanah Air, Jokowi Besok Langsung Gelar Ratas

Tiba di Tanah Air, Jokowi Besok Langsung Gelar Ratas

Jakarta, Obsessionnews – Presiden Jokowi telah kembali ke tanah air dari lawatan luar negerinya. Jokowi bersama delegasi Indonesia melakukan kunjungan kenegaraan ke tiga negara anggota ASEAN yakni Malaysia, Brunei Darusalam dan Filipina.

Pesawat Indonesia 1 yang membawa rombongan presiden telah mendarat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (10/2/2015) pukul 00.20 WIB. Ditengah hujan gerimis Jokowi turun dari pesawat lalu disambut Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti.

Selama di luar negeri Jokowi membuat sejumlah kesepakatan kerjasama. Dengan Malaysia ‎Jokowi memperbarui kerjasama penyaluran TKI melalui satu pintu dan pembangunan sekolah-sekolah bagi anak-anak TKI di Sabah dan Sarawak.

Sedangkan dengan Brunei, kerjasama lebih difokuskan pada bidang kesehatan, investasi, industri pertahanan, ketenagakerjaan dan perdagangan.

Lalu terakhir dengan Filina kerjasama tersebut mencakup empat bidang yaitu bidang ketenagakerjaan, pendidikan, pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkotika dan bahan-bahan berbahaya, dan bidang pertahanan‎.

Hasil kujungan luar negeri ini akan langsung ditindaklanjuti oleh presiden dengan menggelar rapat terbatas‎ pada Selasa ini. Rapat tersebut salah satunya membahas mengenai ancaman hukuman mati terhadap TKI.

Ikut dalam rombongan Presiden antara lain Menko Perekonomian Sofyan Jalil, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Anis Baswedan, Mendag Rachmat Gobel, Menaker Hanif Dhakiri, Kepala BNP2TKI Nusron Wahid, Kepala BNN Anang Iskandar, Gubernur Lemhanas Budi Susilo Supandji.

Related posts