Senin, 8 Agustus 22

Ini Salah Satu Hobi Tjahjo Kumolo Semasa Hidup

Ini Salah Satu Hobi Tjahjo Kumolo Semasa Hidup
* Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo. (Foto: Humas Kemen PAN-RB)

Obsessionnews.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan RB) Tjahjo Kumolo melepas usia, Jumat (1/7/2022). Sebelum meninggal dunia, Pria kelahiran Surakarta, 1 Desember 1957 ini mengaku salah satu hobinya adalah makan.

Baca juga: Tjahjo Kumolo Ingin Meninggal dalam Keadaan Tugas

Hal tersebut diungkapkan Tjahjo saat menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Kerja. Kala itu, usai menutup acara Musyawarah Adat Batak yang digelar di tepi Danau Toba

Menu makanan yang paling digemarinya adalah sop kambing dan nasi kebuli. Lantaran hobinya itu, jarang sekali ia mau menyantap hidangan yang sudah disediakan oleh pemerintah provinsi atau kabupaten ketika tengah berkunjung ke daerah.
Tjahjo lebih memilih mencari sendiri rumah atau tempat makan di setiap kunjungannya. Dan menariknya, tak selalu harus restoran besar. Ia bahkan kerap makan di pinggir jalan. Yang penting, tempat makannya memang terkenal di daerah tersebut.

Baca juga: Tjahjo Kumolo akan Dimakamkan di TMP Kalibata

Misalnya, saat melakukan Sidak ke kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Batam pada Februari 2015 lalu, Tjahjo ditemani Wakil Gubernur Kepulauan Riau, meluncur ke sebuah tempat. Bukan ke sebuah restoran kelas wahid di kota itu. Ia malah masuk ke sebuah ruko kecil yang hanya terdapat beberapa baris meja dan kipas angin. Menunya, kebanyakan ikan dan ayam goreng.

Tjahjo cuek saja menyantap makanannya. Padahal udara cukup pengap dan lumayan panas. Apalagi di dalam ruangan yang sempit. Ia beberapa kali menyeka wajahnya yang berkeringat dengan tisu.

Baca juga: Kabar Duka, MenPAN-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Kisah lain, saat Tjahjo berkunjung ke Surabaya, ia tiba-tiba berhenti di sebuah warung bakso sederhana di pinggir jalan. Dan, santai menyantap baso meski berdesak-desakan dengan pembeli lain. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.